December 12, 2017

Toyota Team Indonesia Berhasil Tunjukkan Performa Balap yang Konsisten

Penulis: Desmal Andi
Toyota Team Indonesia Berhasil Tunjukkan Performa Balap yang Konsisten  

MOBITEKNO – Walaupun gagal mencapai podium tertinggi, tetapi para pebalap Toyota Team Indonesia yang berga di Toyota Gazoo Racing 2017 berhasil memamerkan performa balap yang konsisten. Baik Alinka Hardiyanti maupun Haridarma Manoppo mampu menaklukan trek lurus dan berkelok di sirkuit Fuji Speed Way di kelas Netz Cup Vitz dan Toyota 86 Race.

Para pebalap Toyota Team Indonesia ini mampu mencetak catatan waktu 2 menit 17,152 detik. Alinka yang start dari posisi 26 mampu finish di urutan 20 dari 50 peserta. Sedangkan Haridarma Manoppo mampu meraih catatan terbaiknya di 2 menit 7, 592 detik di kelas Toyota 86 Race.

"Selamat atas hasil yang diraih oleh Toyota Team Indonesia. Semoga kedepannya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi. Torehan prestasi yang diraih Toyota Team Indonesia bersama pembalap handalnya, Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo dalam ajang balap internasional Toyota Gazoo Racing 2017 ini kami harapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk selalu siap dan berani bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang internasional," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Hasil yang diraih kedua pembalap ini  di ajang final Toyota Gazoo racing 2017 kata General Manager Toyota Team Indonesia Memet Djumhana diharapkan menjadi masukan semangat bagi pembalap TTI untuk mengikuti ajang balap internasional lainnya,  seperti Thailand Super Turbo 600 Endurance. Dalam ajang balap dengan pola ketahanan mobil 10 jam yang akan  berlangsung di Thailand pada pertengahan Desember 2017 mendatang, pembalap TTI Demas Agil juga akan mewakili  Indonesia untuk bersaing dengan para pembalap Asia-Pasific lainnya.

Keikutsertaan TTI pada ajang TOYOTA GAZOO 2017 merupakan salah satu wujud komitmen TAM dalam mengembangkan motorsport nasional agar bisa tampil dan berprestasi di ajang balap internasional.  Kejuaraan motorsport bagi Toyota juga bagian dari pengembangan produk. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi.

Tags: , ,


COMMENTS