May 11, 2017

Terus Tumbuh di Indonesia, Shopee Kini Miliki 50 Juta Lebih Listing Aktif

Penulis: Eko Lannueardy
Terus Tumbuh di Indonesia, Shopee Kini Miliki 50 Juta Lebih Listing Aktif  

MOBITEKNO – Shopee, salah satu pemain e-commerce terbesar di Indonesia, umumkan pertumbuhan bisnis signifikan di tahun 2017. Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia kurang dari dua tahun yang lalu, kini Shopee telah memiliki lebih dari 50 juta listings aktif dan menempati peringkat “Top 1 Shopping App” di Play Store dan App Store selama beberapa bulan terakhir. 

Chris Feng, CEO Shopee menegaskan bahwa kombinasi dari aplikasi mobile dan DNA fitur sosial yang kuat telah mendukung Shopee untuk mencapai posisi strategis ini lebih cepat dari yang diperkirakan. Shopee juga terus memahami pasar dengan baik dan senantiasa berupaya untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

"Saya sangat bangga bahwa kini Shopee diperhitungkan sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia dan juga wadah berbelanja terfavorit, baik di kota-kota besar maupun kecil, dari Sabang hingga Merauke. Keberhasilan kami di Indonesia adalah karena peranannya sebagai pelopor aktivitas belanja melalui ponsel cerdas," ungkap Chris Feng.

Hingga kini, Shopee telah menerima lebih dari 200.000 pesanan setiap harinya (untuk transaksi produk fisik saja, diluar produk digital) di Indonesia, dimana lebih dari 90% dari pesanan ini berasal dari aplikasi lewat smartphone. Selain itu, Shopee juga sudah memiliki pengguna yang loyal yang berasal dari 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. 

"Kedepannya, secara konsisten kami akan melaksanakan beragam strategi berbasis pengguna, seperti program layanan gratis ongkos kirim dan festival belanja, serta mewujudkan kolaborasi dengan rekan-rekan strategis, guna menghadirkan pilihan logistik dan metode pembayaran yang lebih bervariasi," tambah Chris Feng.

Saat ini, Shopee juga sedang mempersiapkan kampanye belanja bulan Ramadhan. Lewat sejumlah program yang digelar, nantinya Shopee berharap bisa menargetkan jumlah transaksi harian mencapai dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Pada bulan April 2017 lalu, Shopee telah meraih total nilai transaksi (annualised GMV) mencapai lebih dari US$ 3 Miliar di Asia Tenggara dan Taiwan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS