May 11, 2017

Colorful Luncurkan GTX1080Ti Vulcan X OC, Kartu Grafis untuk Kinerja Overclocking

Penulis: Desmal Andi
Colorful Luncurkan GTX1080Ti Vulcan X OC, Kartu Grafis untuk Kinerja Overclocking  

MOBITEKNO – Untuk menunjang sebuah game atau proses yang berat di sebuah PC, dibutuhkan kinerja kartu grafis yang baik supaya proses bisa berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, sebuah kartu grafis yang baik, tidak hanya mampu menunjang pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan pergerakan grafis yang berat, tetapi juga dapat bekerja maksimal setiap waktu, saat dibutuhkan pengguna. Faktor pendinginan yang membuat sebuah kartu dapat terus bekerja maksimal pun harus turut diperhatikan.

Inilah yang mendorong Colorful Technology Company Limited memperkenalkan iGame GTX1080Ti Vulcan OC. Sesuai dengan namanya, kartu grafis ini dapat di-overclock secara ekstrim. iGame GTX1080Ti Vulcan X OC memiliki overclock pabrik 1620Mhz pada frekuensi inti dan memiliki clock boost 1733Mhz berkat GPU Boost. Kartu ini menjalankan memori 11GB GDDR5X yang dihubungkan ke 352-bit bus. Kartu ini memiliki fitur power supply digital 16+2 phase yang diperkuat oleh IPP (iGame Pure Power) dan dilengkapi dengan pendingin SWORIZER dengan iGame Status Monitor terintegrasi serta 1,68 juta warna untuk RGB lighting.

Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah teknologi pendinginan Sworizer yang dimilikinya. Pendingin SWORIZER baru dilengkapi dengan solusi termal yang didesain ulang yang menempatkan posisi kontak dari heatpipe all in one copper base dan menggunakan desain tipe C untuk mengurangi tahanan termal dan meningkatkan efisiensi konduksi panas. Sirip pendinginan didinginkan oleh tiga kipas ball bearing Saw Sickle ganda 92mm yang mendinginkan area permukaan 86% lebih banyak daripada pendingin double groove pada umumnya. Desain ini mendinginkan dengan sangat baik iGame GTX1080TI Vulcan X OC.

Menariknya, di dalam kartu grafis ini sudah dilengkapi dengan sebuah LCD yang bernama iGame Status Monitor. Di sini, informasi frekuensi inti, suhu inti, kecepatan kipas dan memori dapat dilihat dengan jelas. Selain itu, dia juga menunjukkan status tingkat beban dari kartu, sehingga para penggunanya dapat sadar mengenai kondisi pengoperasian GPU.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

 

SPESIFIKASI

GPU

GTX 1080Ti

CUDA Cores

3584

Memori Video

11GB GDDR5X

Memori Bus

352-bit

Boost Clock

1.6 Ghz

PCI Express

3.0

Display Output

2 x DisplayPort 1.4, 2 x HDMI 2.0b, 1 x DVI

Dukungan HDCP

Yes (2.2)

Kemampuan Multi-display

Yes

Power Supply yang direkomendasikan

600W

Konsumsi Daya

250W

Power Input

8-pin + 8-pin

API

DirectX 12 API Feature level 12_1, OpenGL 4.5

Pendingin

Blower

Ukuran Slot

Dual-slot

SLI

Yes – SLI HB Supported

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS