February 11, 2017

Aplikasi Strava yang Mandiri Sudah Tersedia untuk Android Wear 2.0

Penulis: Eko Lannueardy
Aplikasi Strava yang Mandiri Sudah Tersedia untuk Android Wear 2.0  

MOBITEKNO – Hadirnya Android Wear 2.0 rupanya juga memacu banyak perusahaan pengembang aplikasi merilis lebih banyak aplikasi buatannya yang cocok untuk sistem operasi tersebut.

Salah satu pengembang aplikasi yang kepincut dengan kehadiran Android Wear 2.0 adalah Strava. Kabar terbaru, perusahaan yang fokus pada pengembangan aplikasi kebugaran itu telah mengumumkan hadirnya Strava untuk Android Wear 2.0.

Mateo A. Ortega, salah satu petinggi di Strava bahkan menegaskan bahwa kehadiran aplikasi standalone buatannya ini untuk menyambut kehadiran Android Wear 2.0 yang digadang-gadang akan disambut positif oleh banyak produsen smartwatch.

"Aplikasi standalone Strava yang bisa di-install langsung ini merupakan salah satu inovasi kami untuk menjawab kehadiran perangkat wearable berbasis Android Wear 2.0. Tentu saja, kami juga banyak menyertakan fitur menarik di dalamnya," ujar Mateo.

Nantinya, Strava yang terpasang secara langsung di smartwatch berbasis Android Wear 2.0 dengan konektivitas selular dan GPS akan dapat melakukan perhitungan jarak, waktu, lap, denyut jantung dan kecepatan.

Ketika disinggung apakah aplikasi Strava yang mandiri ini juga akan tersedia untuk jam tangan pintar racikan Apple, Mateo menjawab singkat bahwa hal itu tak tertutup jika sistem yang dikembangkan oleh Strava bisa terintegrasi dengan GPS di Apple Watch.

Tags: , , , ,


COMMENTS