March 10, 2017

Mulai Dari Penulis Lepas Hingga Web Admin, Inilah Testimoni Mereka Tentang Huawei P9

Penulis: Eko Lannueardy
Mulai Dari Penulis Lepas Hingga Web Admin, Inilah Testimoni Mereka Tentang Huawei P9  

MOBITEKNO – Lewat salah satu lini smartphone premiumnya, P9, Huawei sepertinya berhasil menggaet para pecinta gadget di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama, daya tarik dari smartphone Android yang memiliki bentang layar 5,2 ini adalah dukungan Dual Camera dengan adopsi algoritma Leica yang tersemat utuh sebagai kamera utamanya.

Tak hanya sekadar Dual Camera biasa, fitur ini juga dikemas oleh Huawei dengan beragam daya tarik di dalamnya, yakni kemampuan untuk menciptakan efek bokeh yang terlihat nyata serta efek hitam putih layaknya foto klasik.

Oleh karena itu, fitur Dual Camera ini jugalah yang menjadi "amunisi" utama bagi Huawei untuk memasarkan P9. Dan tak salah jika salah satu produsen teknologi terbesar asal Tiongkok ini menyebut P9 sebagai Reinvent Smartphone Photography.

Apakah hanya itu banyak konsumen tertarik untuk meminang Huawei P9? Rupanya tidak! Spesifikasi hardware yang ditanam ke dalam smartphone ini juga menjadi daya tarik lainnya.

Seperti diungkapkan oleh Noven Hendranto, penulis lepas yang juga suka memotret menuturkan bahwa Huawei P9 adalah smartphone terbaik yang ia miliki dan sangat membantu dalam aktifitasnya sehari-hari.

"Awalnya saya penasaran dengan banyaknya testimoni positif yang menyebutkan bahwa P9 memiliki kemampuan untuk memotret dengan hasil yang sangat baik. Setelah memiliki perangkat ini, saya langsung mencobanya dan hasil fotonya memang tidak mengecewakan," ujar Noven.

Noven yang saat ini juga sedang menimba ilmu S2 di Italia menambahkan bahwa daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan mode pemotretan yang lebih beragam, mulai dari Monochrome, Beauty hingga Night Shot untuk memotret di malam hari.

"Dari sekian banyak mode pemotretan yang saya suka, P9 bisa menjadi teman setia saat saya ingin memotret sejumlah objek menarik di malam hari di Italia. Hasilnya benar-benar juga tak mengecewakan," tambah Noven.

Tak jauh berbeda dengan Noven, pemilik Huawei P9 lainnya, yakni Andi Saputra juga menutur hal yang sama. Andi, seorang pekerja kreatif di industri videografi juga sangat terbantu.

"Satu hal yang menarik dari Huawei P9 adalah ketersedian fitur Time-Lapse dan Slow-Mo dalam mode pengambilan gambar. Kedua fitur ini sangat membantu, terutama dalam hal pra-produksi ketika saya ingin mengcapture objek yang diinginkan," kata Andi.

Lebih dari itu, Andi juga sepakat jika perangkat komunikasi pintar ini mengusung tagline Reinvent Smartphone Photography. Dukungan efek bokeh dan hitam putih yang dihasilkan oleh P9 juga membuat Andi benar-benar jatuh hati dengan smartphone ini.

"Karena sudah jatuh hati dengan smartphone ini, saya pun memberi kado istimewa di Hari Valentine lalu kepada istri tercinta berupa P9 RED Limited Edition," tambah Andi.

Berbeda dengan Noven dan Andi, pengguna P9 lainnya, yakni Rully Borielatmadja lebih mendayagunakan smartphone ini untuk pekerjaan utamanya sebagai seorang web admin.

Ia menuturkan, Huawei P9 yang ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 955 serta CPU Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) membuatnya lebih nyaman dioperasikan. 

"Sebagai seorang web admin, saya terkadang harus me-remote sistem dari luar. Untuk hal ini, sangat nyaman menggunakan Huawei P9 karena perangkat ini ditopang dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, terutama dalam hal konektivitas," ujar Rully.

Jika tak sibuk, Rully menambahkan bahwa Huawei P9 bisa menjadi perangkat entertaiment bagi dirinya. Mulai dari mendengarkan musik, menonton video atau bermain game online, semuanya lancar dilakukan.

"Bermain game online di smartphone juga menjadi kegemaran saya pada waktu senggang. Huawei P9 yang didukung layar berukuran 5,2 inci sudah lebih dari cukup untuk menjadi teman setia saya menikmati hiburan tersebut," pungkas Rully.

Dipasarkan di Indonesia, Huawei memboyong P9 dengan balutan Rose Gold. Pada Hari Valentine lalu, Huawei juga memasarkan P9 RED Limited Edition. Smartphone yang dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh ini dibanderol dengan harga Rp 6.999.000. (ADV)

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS