March 10, 2017

Buka Pintu untuk 700 Kreator Lokal, YouTube Kembali Hadirkan Pop-up Space di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Buka Pintu untuk 700 Kreator Lokal, YouTube Kembali Hadirkan Pop-up Space di Jakarta  

MOBITEKNO – YouTube kembali mendatangkan YouTube Space Jakarta, bagian dari program global bernama YouTube Pop-up Space. Pop-up Space adalah inisiatif untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia.

Kehadiran Pop-up Space ini juga sebagai investasi YouTube dalam mengembangkan kreator di Indonesia sesuai dengan misi YouTube: belajar, berinteraksi, dan membuat konten berkualitas. 

YouTube Space Jakarta yang kedua ini akan beroperasi pada tanggal 9-11 Maret 2017 di Rumah Maroko. Sekitar 700 kreator lokal akan diberi kesempatan untuk menggunakan studio dan set profesional yang dibangun YouTube.

Tak hanya, YouTube bersama beberapa pakar video di Tanah Air juga akan menggelar serangkaian workshop yang bertujuan untuk mengedukasi para kreator lokal untuk menghasilkan konten video yang lebih berbobot. 

Moe Inaki, Senior Strategist YouTube Spaces, Asia-Pacific menegaskan bahwa begitu besar minat para kreator lokal semenjak pembukaan perdana Pop-up Space tahun lalu.

"Kami kembali menghadirkan YouTube Pop-up Space yang menjadi ruang kreatif ini ke Jakarta dengan lebih banyak lagi kreator dan ruang produksi. Harapannya, hal ini bisa memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi," ujar Moe Inaki.

Tahun ini, YouTube Space Jakarta akan didatangkan dua kali ke Indonesia. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bagian dari komitmen YouTube untuk terus mengembangkan kreator di Tanah Air.

Tags: , , , ,


COMMENTS