December 9, 2017

Epson Luncurkan Robot T3, Compact dan Punya Banyak Kemampuan

Penulis: Eko Lannueardy
Epson Luncurkan Robot T3, Compact dan Punya Banyak Kemampuan  

MOBITEKNO – Epson belum lama ini telah secara resmi meluncurkan seri robot terbarunya, Robot T3. Peluncuran seri Robot T3 ini telah memperluas jajaran komprehensif robot SCARA milik Epson. 

Robot T3 hadir dengan total biaya kepemilikan yang rendah serta penggunaan daya 30% lebih sedikit dibandingkan robot SCARA konvensional lainnya. 

Berbeda dengan jenis robot sebelumnya, Robot T3 memiliki tampilan yang lebih sederhana. Robot ini hadir dengan model entry-level compact dan serbaguna. 

Ditegaskan oleh Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesi lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com bahwa Robot T3 ini hadir dengan ukuran yang compact dan kemudahan dalam pengaturannya.

"Memiliki ukuran yang compact, robot jenis ini sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place yang sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi dan penempatan," jelas Shimizu Tomoya.

Keunggulan lainnya, Robot T3 juga memiliki pilihan untuk diintegrasikan dengan Sistem Penglihatan garapan Epson, sehingga robot ini memungkinkan untuk memiliki indera penglihatan.

Tak hanya itu, Robot T3 ini juga memiliki keunggulan dalam sistem proses gambar yang hebat sehingga mampu mendeteksi dan menempatkan objek dengan akurat.

Lantas, kapan Robot T3 ini mulai tersedia? Tak perlu menunggu lama, Shimizu Tomoya menegaskan bahwa robot buatan Epson ini sudah tersedia mulai bulan Desember 2017 ini dengan kisaran harga Rp100 juta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS