September 9, 2017

Beri Sentuhan Layanan Digital, Citi Indonesia Luncurkan "Citigold On Your Terms"

Penulis: Karyo
Beri Sentuhan Layanan Digital, Citi Indonesia Luncurkan "Citigold On Your Terms"  

MOBITEKNO – Seiring meningkatnya penggunaan layanan digital, pada nasabah premiumnya,  Citi Indonesia,melalui Citigold, akhirnya meluncurkan “Citigold On Your Terms” Campaign.

Program layanan perbankan digital ini didasarkan pada hasil studi terbaru yang dilakukan Citi Indonesia terhadap tren dan preferensi nasabah di segmen affluent menunjukkan terjadinya peningkatan penggunaan layanan digital oleh nasabah Citigold yang memiliki produk investasi dibandingkan tahun 2015. Pertumbuhan  layanan digital tersebut dipicu oleh  nasabah yang memiliki tujuan investasi yang berorientasi pada pertumbuhan dan berusia lebih dari 45 tahun.

Menyadari bahwa preferensi nasabah Citigold telah berubah  berdasarkan hasil studi tersebut, akhirnya Citi Indonesia meluncurkan “Citigold On Your Terms” campaign yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi  finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah tersebut. Program ini diperuntukkan untuk menjawab berbagai perubahan perilaku nasabah Citigold yang semakin global dan digital.

Menurut Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan bahwa , Citi Indonesia senantiasa berusaha meningkatkan kualitas dan kinerja retail banking agar semakin relevan bagi nasabah Citigold di segmen affluent. Layanan program ‘Citigold On Your Terms’ menjawab berbagai perubahan tren dan preferensi tujuan finansial nasabah melalui layanan perbankan digital untuk mengoptimalkan pertumbuhan investasi yang ditanamkan.

” Dalam financial outlook- nya, nasabah Citigold Indonesia ternyata more digital dan more gobal,” ujar Batara, saat peluncuran program layanan tersebut di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

"Citigold merupakan salah satu pilar prioritas yang memiliki keunggulan dalam layanan wealth management digital," tambahnya.
Batara juga mengungkapkan bahwa dalam layanan  program  Citigold On Your Terms, banyak sekali fitur-fitur yang dapat memudahkan nasabah tersebut.

“Harapan kami dengan diluncurkannya ‘Citigold On Your Terms’, adalah agar kami dapat melayani dengan lebih baik lagi  dan menjadi semakin relevan bagi nasabah melalui berbagai layanan digital yang diperbaharui, serta akses lebih luas ke global financial experts,”ujar

Sementara itu menurut Head of Retail Banking Citi Indonesia Harsya Prasetyo mengungkapkan dari hasil studi yang menunjukkan bahwa nasabah sudah semakin global, dimana kebutuhan telah bergeser untuk menjadi semakin terkoneksi dengan jaringan global (borderless) dan real-time.

Terjadi peningkatan transaksi di luar negeri  secara signifikan, misalnya jumlah nasabah Citigold yang menggunakan Uber dan Hotels.com di luar negeri  meningkat empat kali dan dua kali, juga terjadi peningkatan frekuensi belanja di Amazon sebesar 39%,“ ujar Harsya saat pemaparan hasil studi terbaru, di Jakarta, Selasa( 5/09/2017).

“Dengan tren ini, kami meningkatkan keamanan kartu debit Citigold dengan teknologi chip dan Mastercard 3D secure code untuk transaksi online. Terdapat pula layanan kartu debit tambahan untuk nasabah rekening gabungan dalam mata uang pilihan untuk anggota keluarga yang berada di luar negeri. Dengan fasilitas ini, nasabah tidak perlu lagi membuka rekening tambahan di negara lain,” paparnya

Menurutnya dengan layanan tersebut, proses tranfer atau pengiriman uang ke luar negeri bisa dilakukan secara real time, sehingga bagi nasabah citigold yang mau transfer ke anaknya yang ada diluar negeri, bisa diterima seketika itu juga.

Ditambahkan pula bahwa hampir semua layanan dalam program  Citigold On Your Terms semuanya dalam bentuk digital, baik untuk akses account maupun layanan Citimobile nya dalam ranagka untuk memudahkan nasabahnya.

Untuk layanan akses  accountnya  program  ini menggunkan teknologi biometrik, dengan menggunakan  touch  ID, sehingga  memudahkan nasabah untuk akses accounnya, karena tidak perlu login menggunakan pasword.  Selain itu menggunakan soft token, sehingga tidak perlu menunggu  sms OTP nya, yang terkadang bergantung pada sinyal HP nya.

Layanan digital lainnya  dalam program  tersebut seperti dalam layanan advice financial  kepada nasabahnya. Layanan ini berupa vedeo yang berasal dari para ahli baik dari lokal maupun dari manca negara.Bahkan bisa juga berkomunikasi  secara langsung dengan  para ahli atau konsultan investasi tersebut secara langsung melalui  video tersebut.

Dengan fasilitas tersebut nasabah tidak perlu repot-report  menanyakan secara tertulis, nasabah bisa langusng berinteraksi dengan konsultan expert melalui layanan vedeo converence. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur layanan lainnya yang dapat memanjakan nasabah Citigold, yang selalu mendapat layanan premium. Untuk menjadi nasabah Citigold, peserta harus mempunyai simpanan minimal  Rp. 1 milyar. Saat ini  jumlah nasabah Citigold Indonesia mencapai 10 ribu nasabah.

Tags: , , ,


COMMENTS