March 9, 2017

Red Hat OpenStack Platform 10: Solusi Red Hat untuk Tingkatkan Kinerja Jaringan Perusahaan

Penulis: Desmal Andi
Red Hat OpenStack Platform 10: Solusi Red Hat untuk Tingkatkan Kinerja Jaringan Perusahaan  

MOBITEKNO – Red Hat baru saja merilis sebuah solusi Infrastucture as a Service (IaaS) cloud yang dapat meningkatkan skalabilitas keseluruhan sistem dalam perusahaan. Solusi yang terdapat pada Red Hat OpenStack Platform 10 ini hadir dengan solusi IaaS yang lebih baik sehingga dapat menyediakan pondasi sumber daya komputasi, seperti server, storage, dan jaringan di perusahaan.

Berbasis rilis open source project OpenStack ‘Newton’, Red Hat OpenStack Platform 10 juga menghadirkan fitur-fitur baru untuk keseluruhan sistem, sehingga memudahkan manajemen infrastruktur, serta meningkatkan orkestrasi sistem (persiapan, koordinasi, dan pengelolaan otomatis). Selain itu, Red Hat OpenStack Platform 10 juga hadir dengan siklus hidup (lifecycle) software lebih panjang dengan opsi hingga 5 tahun.

Red Hat OpenStack Platform 10 mendukung kesiapan enterprise terhadap OpenStack dengan memberikan landasan yang stabil, andal, dan terbuka bagi penerapan cloud, menghadirkan inovasi baru, seperti berbagai layanan dan peran yang bisa diatur (custom role), sekaligus menegaskan komitmen kami akan stabilitas enterprise, yang ditunjukkan oleh model dukungan 'Long Life' produk baru kami,” kata Radhesh Balakrishnan, General Manager, Openstack, Red Hat.

Sebagai solusi IaaS, Red hat OpenStack Platform 10 juga menjadi sebuah platform cloud yang andal, yang bisa dibangun di atas backbone berskala enterprise dari red Hat Enterprise Linux (RHEL). Solusi ini sudah terintegrasi dengan kode komunitas openStack sehingga dapat menyediakan sebuah platform yang lincah dan responsif dalam memenuhi permintaan pelanggan, tanpa harus mengurangi ketersediaan, kinerja, atau kebutuhan keamanan TI.

Menariknya, platform ini dapat bersinergi dengan solusi Red Hat lainnya, seperti Red Hat CloudForms untuk platform manajemen dan Red Hat Ceph Storage untuk penyimpanan data.

Tags: , , ,


COMMENTS