January 9, 2017

Huawei Catat Pertumbuhan 42 Persen di Tahun 2016

Penulis: Desmal Andi
Huawei Catat Pertumbuhan 42 Persen di Tahun 2016  

MOBITEKNO – Huawei Consumer Business Group baru-baru ini mengumumkan kineerja tahunan mereka untuk tahun 2016. Dari laporan yang mereka publikasikan, Huawei mencatat pendapatan sekitar US$ 25 miliar  di tahun lalu. Dengan angka pendapatan ini, pertumbuhan Huawei naik 42 persen dibandingkan tahun 2015.

Selain pendapatan, Huawei juga berhasil mengirimkan 139 juta unit produknya ke para pelanggan, atau naik sebesar 29 persen dibandingan tahun lalu. Kinerja yang dicatat Huawei ini tentunya membanggakan bagi perusahaan asal Tiongkok ini.

“Di tahun 2017 ini, kami (Huawei) akan lebih memperkuat rantai pasokan kami, istribusi, penelitian, dan layanan untuk daerah yang diperlukan. Kami juga akan merampingkan operasi, meningkatkan efisiensi dalam setiap pengambilan keputusan, serta membangun strategi internasional secara proaktif untuk mengembangkan kapasitas kami di masa depan,” ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, dikutip dari Gizmo China.

Huawei berhasil mencapai target untuk tahun 2016 kemarin. Di tahun 2016, Huawei memang melakukan banyak terobosan. Penggunaan prosesor Kirin dan User Interface EMUI turut berperan dalam keberhasilan penjualan produk samrtphone mereka. Produk-produk seperti Huawei P9 dan Mate 9 menjadi model yang turut berperan membuat inovasi Huawei semakin diperhitungkan. Bahkan, penjualan Huawei P9 mampu melampui angka 10 juta unit di tahun lalu.

Sumber: Gizmo China

Tags: , , , ,


COMMENTS