December 8, 2017

Alibaba Kirim Anak Tulehu Berbakat ke Chelsea Soccer School Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Alibaba Kirim Anak Tulehu Berbakat ke Chelsea Soccer School Indonesia  

MOBITEKNO – Setelah diluncurkan pada awal Desember 2017, Alibaba Mobile Business Group secara resmi menutup program pelatihan sepak bola untuk 11 anak berbakat dari Tulehu. Program yang diberi nama UC Bola Remaja ini merupakan aksi sosial pertama dari Alibaba untuk Indonesia.

Lewat program ini, Alibaba ingin memberdayakan generasi muda Indonesia untuk mendorong semangat mereka dalam mengembangkan olah raga sepak bola di Indonesia. 11 anak berbakat ini telah melalui tiga hari pelatihan bersama Jacksen Tiago.

"Tentunya kami senang dengan program sosial ini di Indonesia. Kami percaya, bahwa sepak bola merupakan salah satu pemicu semangat anak muda di Indonesia, terutama remaja untuk terus berkarya," ucap Damon Xi, Head of UCWeb Indonesia & India.

Setelah sukses dengan fase pertama program ini pada tanggal 22 – 27 November 2017 lalu, di fase kedua yang berlangsung mulai tanggal 4 – 7 Desember 2017, UC Bola Remaja sukses mendulang banyak simpati. Tak tertutup kemungkinan dengan aktivitas serupa, program ini akan terus digulirkan.

Fase kedua dari program UC Bola Remaja telah memasuki garis akhir. Ini ditandai dengan upacara penutupan yang dihadiri oleh Jacksen Tiago dan juga Bambang Pamungkas serta Rifat Marasabessy. Hadir juga Sutan Zico, pemain berbakat dari Timnas U-16.

Dalam program ini, Alghy Nahumarury terpilih sebagai pemenang voting terbanyak. Ia berhak atas hadiah berupa tiga bulan pelatihan di Chelsea Soccer Camp. Di sana, ia akan mendapatkan pelatihan yang lebih intensif untuk mengasah bakatnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS