May 8, 2017

Video Ad Serving Platform SpotX Kini Hadir di Indonesia

Penulis: Karyo
Video Ad Serving Platform SpotX Kini Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Era digitalisasi saat ini mempengaruhi berbagai lini dan bidang industri. Salah satunya adalah trend media digital atau media online. Hal juga akhirnya berdampak pada bentuk dan layanan dunia periklanan. Salah satu layanan periklanan yang saat ini sedang berkembang adalah iklan dalam bentuk online video.

Sejak beberapa tahun terakhir, online video advertisement telah menjadi tren besar dalam meningkatkan posisi brand di tengah masyarakat digital Indonesia melalui berbagai pendekatan kreatif salah satunya adalah multi screen ad. Sedangkan bagi pemilik media, tren ini mampu meningkatkan pengasilan mereka melalui transaksi programmatic advertisement.

Seiring dengan perkembangan  dunia periklanan online video tersebut, SpotX sebagai sebuah Video Ad Serving Platform terpercaya  asal Amerika ini, kini hadir di Indonesia untuk menawarkan sebuah platform monetisasi bagi pemilik media agar dapat memaksimalkan pendapatan mereka melalui desktop, mobile, dan connected TV inventory yang secara bersamaan juga mampu menurunkan biaya operasional.

Dalam rangka memasuki pasar Indonesia, SpotX akan berfokus kepada pemilik media di Indonesia untuk memberikan infrastruktur dan peralatan yang diperlukan dalam memaksimalkan peluang video ad pada semua channel. SpotX  memperkenalkan berbagai strategi dan layanan yang ditawarkan untuk pasar Indonesia.

 Menurut  Alex Merwin, Vice President International and Current Interim MD, SpotX JAPAC,  saat berkunjung ke Jakarta mengungkapkan bahwa industri iklan video di Indonesia sangat siap untuk mengalami ledakan pertumbuhan, namun hal tersebut ditahan oleh isu quality control dan kurangnya transparansi.

Menurutnya, layanan iklan modern dan infrastruktur programatik dipercaya dapat mengatasi isu yang dialami oleh para pemilik media, sambil memberikan para pengiklan sarana untuk menargetkan berbagai macam iklan di layar-layar berbeda.

“Kami mengharapkan adanya peningkatan signifikan dalam anggaran belanja iklan TV di Indonesia untuk bertransisi ke online video setelah faktor-faktor ini diatasi,” ujar Alex Merwin, saat temu media di Jakarta, Kamis (04/05/2017 ).

“Kami menghadirkan teknologi video advertising secara real time untuk beragam perusahaan seperti media dan lainnya. SpotX menghadirkan teknologi secara real time dan memastikan bahwa video iklan dari perusahaan dilihat oleh manusia bukan robot,” tegas Alex.

Menurut Alex, pihaknya mempunyai tenaga ahli yang khusus memantau dan membedakan antara iklan yang dilihat oleh manusia dan iklan yang ‘dilihat’ oleh mesin atau robot.

Hal itu diungkapkan pula oleh  Ade Parulian, Director of Demand Facilitation Indonesia, bahwa SpotX memiliki teknologi yang memungkinkan pemilik media melihat semua data mulai dari trafffic dan lainnya secara real time.

“SpotX akan menampilkan video add sesuai dengan artikel pada sebuah website. Misalnya, Jika artikel otomotif maka akan muncul iklan otomotif,” ujar  Ade.pada kesempatan yang sama

Platform  Spot X  sendiri  diklaim memiliki fitur penayangan iklan terkini dan infrastruktur programatik, juga alat-alat monetisasi lainnya seperti solusi untuk OTT dan unit outstream video ad. SpotX memberikan para penayang kontrol penuh, transparansi, serta insight yang dapat dieksekusi yang dibutuhkan untuk memahami perilaku pembeli, mengelola akses dan penentuan harga, serta memaksimalkan pendapatan.

Tags: ,


COMMENTS