February 8, 2017

Siap-siap! Ini Jadwal Rilis dan Harga Resmi Samsung Galaxy S8

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Siap-siap! Ini Jadwal Rilis dan Harga Resmi Samsung Galaxy S8  

MOBITEKNO – Meski melewatkan momen besar di ajang MWC 2017 pada Februari – Maret nanti, Samsung Galaxy S8 tetap akan menjadi smartphone yang paling diandalkan Samsug sepanjang tahun 2017 ini.

Sebagai rajanya smartphone Android, Samsung dikabarkan memborong mayoritas chipset itu Qualcomm terabaru, Snapdragon 835, sehingga memaksa para vendor lainnya harus menunggu giliran atau memakai chipset lainnya.

Setelah melewatkan ajang MWC 2017, lalu kapan sebenarnya jadwal pasti Samsung merilis flaghsip-nya tersebut? Menurut sumber dari VentureBeat, Samsung mematok tanggal 29 Maret untuk menggelar acara peluncuran resmi dan tanggal 21 April sebagai dimulainya kehadiran Galaxy S8 di pasar AS.

Galaxy S8 diperkirakan akan hadir dalam dua model yang sama-sama menggunakan layar edge. Keduanya akan memiliki layar yang lebih besar (5,8 inci dan 6,2 inci) dengan bezel lebih tipis dibandingan Galaxy S7 sebelumnya.

Bagaimanan dengan harganya? Samsung Galaxy S8 diprediksi akan dilepas dengan harga mulai US$ 650 hingga US$ 700 untuk model standar, sedangkan model dengan layar lebih lebar akan ditawarkan seharga US$ 750 hingga US$ 800. Setelah hadir di pasar AS, negara lainnnya termasuk Indonesia sudah pasti juga akan kedatangan smartphone flagship Samsung di tahun 2017 ini.

Bagi pengguna Galaxy S series generasi sebelumnya (S7 atau S6) yang berencana membeli S8 segeralah siapkan dana atau mulai mempertimbangkan menjual smartphone yang dipakai sekarang. Kecuali ada program tukar tambah (trade-in) menarik dari Samsung Mobile Indonesia tahun ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS