February 8, 2017

Platform Digital GenerasiBisa! Resmi Diluncurkan

Penulis: Eko Lannueardy
Platform Digital GenerasiBisa! Resmi Diluncurkan  

MOBITEKNO – Masih ingat dengan kampanye GenerasiBisa! yang digulirkan oleh Microsoft Indonesia pada pertengahan Desember tahun lalu? Ya, menggandeng YCAB Foundation, Microsoft Indonesia kali ini menghadirkan GenerasiBisa! dalam format platform digital.

GenerasiBisa!yang dapat diakses secara cuma-cuma melalui generasibisa.id merupakan platform digital yang bertujuan untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan, kepercayaan diri serta kesiapan karir.

Didukung secara penuh oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, GenerasiBisa! memiliki beragam fitur, mulai dari program kursus dan mentoring, artikel suputar karir hingga informasi mengenai bursa kerja.

"YCAB Foundation terus berkomitmen untuk membantu meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia. Salah satu langkah yang kami lakukan adalah bersama Microsoft Indonesia mengngembangkan platform digital GenerasiBisa!," ujar Veronica Colondam, CEO YCAB Foundation.

Ditambahkan oleh Veronica, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan 60% dari total pengangguran di Indonesia berada dalam usia angkatan kerja produktif. Harapannya, GenerasiBisa! menjadi wadah yang tepat untuk mereka belajar meningkatkan pengetahuan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Andreas Diantoro, Presdir Microsoft Indonesia. Ia menegaskan bahwa GenerasiBisa! lahir sebagai bagian dari M-Powered, inisiatif Microsoft di tingkat Asia yang berkomitmen menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan kemampuan IT.

GenerasiBisa! sejalan dengan misi Microsoft untuk memberdayakan generasi muda di Indonesia agar dapat memperoleh lebih banyak kesempatan, terutama peluang kerja di masa depan," tambah Andreas.

Hadirnya GenerasiBisa! juga disambut positif oleh Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan RI. Secara langsung, ia mendukung penuh lahirnya platform digital ini yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh generasi muda untuk meningkatkan daya saing dalam banyak hal.

"Kami berharap hadirnyanya platform digital GenerasiBisa! dapat membantu meningkatkan kompetensi generasi muda di Tanah Air agar menjadi generasi mandiri dan bermartabat, yang memiliki kompetensi spiritual, sosial serta teknis," ujar Hanif.

GenerasiBisa! terbuka untuk anak muda usia 15 hingga 24 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka cukup membuat akun di platform tersebut dan setelahnya dapat langsung mengakses berbagai menu serta materi pendidikan yang tersedia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS