June 7, 2017

Wah, 60 Persen Mobil yang Disurvei Goodyear Miliki Ban yang Sudah Mengkhawatirkan

Penulis: Desmal Andi
Wah, 60 Persen Mobil yang Disurvei Goodyear Miliki Ban yang Sudah Mengkhawatirkan  

MOBITEKNO – Dalam rangka mendukung program Ramadan Trade-in, PT GoodYear Indonesia melakukan pemeriksaan ban gratis terhadap sekitar 8.000 mobil di sejumlah lokasi perbelanjaan di Jakarta, Surabaya, dan Bogor. Pemeriksaan ini dilakukan GoodYear untuk mengetahui kondisi ban-ban mobil yang berseliweran di kota-kota tersebut. Pemeriksaan ini juga bertujuan agar para pemilik mobil menjadi lebih sadar terhadap keamanan  berkendara, terutama yang berhubungan dengan ban mobil.

Hasilnya, GoodYear menemukan kenytaan bahwa hampir 60 persen pengemudi bermobil memiliki ban yang sudah layak untuk diganti. Dalam pemeriksaan gratis ini, Goodyear melihat sisa ketebalan telapak seluruh ban menggunakan tread Depth Indicator (TDI). Dan hasilnya, didapat kenyataan bahwa kebanyakan ban sudah berada di garis kuning. Hal ini menandakan bahwa ketebalan telapak hanya bersisa antara 2-4 milimeter lagi sebelum akhirnya aspal jalan berjumpa dengan karkas ban, suat kondisi yang sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang kendaraan.

Pada pemeriksaan ini, GoodYear menandai setiap kendaraan yang sudah disurvei dengan kartu TDI khusus. GoodYear juga menyarankan bagi pemilik kendaraan untuk mengikuti program GoodYear Ramadan Trade-in yang bisa berhemat hingga 400 ribu jika para pemilik mobil ini mau menukarkan ban yang sudah mengkhawatirkan dengan ban merek GoodYear. Bahkan, GoodYear juga akan memberikan layanan purna jual Worry Free Assurance untuk ban-ban baru tersebut jika mengalami masalah dalam kurun waktu yang sudah disepakati dalam peraturan. Satu hal lagi, mengingat musim mudik sudah sebentar lagi, GoodYear pun mengingatkan para pemilik mobil untuk menyiapkan kendaraan sejak dini sehingga mudik menjadi lebih nyaman dan aman.

Tags: , ,


COMMENTS