April 7, 2017

Garmin Kembali Rilis Produk Baru Seri Fenix 5, Jam Tangan Premium Multisport

Penulis: Karyo
Garmin Kembali Rilis Produk Baru Seri Fenix 5, Jam Tangan Premium Multisport  

MOBITEKNO – Setelah sukses merilis smartwatch seri Fenix 3, kini Garmin kembali merilis produk barumya seri Fenix 5, smartwatch multisport kelas premium. Seri Fenix 5 ini terdiri dari Fenix 5S, Fenix 5, dan Fenix 5X.

Smartwatch premiun multisport ini memiliki ukuran yang berbeda. Fenix 5S yang paling kecil berukuran 42mm, Fenix 5 standar berukuran 47mm, dan Fenix 5X yang paling besar berukuran 51mm. Fenix 5 ini bisa digunakan sebagai jam tangan fashion melengkapi penampilan harian dan sekaligus menjadi alat bantu berolahraga, yang memiliki berbagai fitur untuk berolahraga.

Menariknya, peluncuran produk dengan berbagai ukuran ini merupakan salah satu hal yang baru pertama kali dilakukan oleh Garmin. Dengan demikian, diharapkan pengguna tak perlu lagi direpotkan untuk memikirkan fitur yang ada di dalamnya karena semuanya sudah tersedia lengkap, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun berolahraga. 

“Seiring upaya kami memasuki Asia Tenggara, seri produk ini memungkinkan kami menawarkan wearable dalam ukuran berbeda agar cocok dengan ukuran pergelangan tangan Asia, yang cenderung lebih kecil. Inilah sebabnya mengapa kami merancang seri baru jam tangan Fenix 5 agar cocok dengan setiap ukuran pergelangan tangan dan serangkaian aktivitas olahraga dan kebugaran,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia/India Region.

Sebagai jam tangan pintar, seri Fenix 5 ini memiliki berbagai teknologi dan aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan medan kegiatan olah raga. Model-model Fenix 5 ini memilik fitur-fitur seperti untuk berlari, naik gunung, berenang, dan bersepeda. Smartwatch premium ini juga dilengkapi dengan teknologi Garmin Elevate, pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Dengan teknologi ini pengguna bisa memonitor denyut jantungnya 24/7, baik saat tidak melakukan apa-apa maupun saat berolahraga, tanpa perlu repot-repot mengikatkan peralatan ke dada. 

Selain itu, produk premium yang dibanderol pada kisaran Rp 10 jutaan ini dilengkapi dengan tekonologi pelacakan aktivitas harian  sehingga pengguna dapat memakai Fenix sebagai jam tangan sehari-hari sekaligus sebagai alat latihan yang tahan dengan kondisi luar ruangan. Pengguna juga dapat langsung melihat status latihan olahraganya dengan widget performa yang memperlihatkan status latihan, beban latihan, dan banyak lagi.

Untuk edisi Sapphire dilengkapi dengan lensa yang tahan gores untuk tantangan di luar ruangan. Fitur navigasi yang terpasang termasuk kompas 3 poros, gyroscope, dan altimeter barometrik, sekaligus dukungan GPS dan GLONASS untuk pelacakan di lingkungan yang lebih menantang daripada hanya dengan GPS semata.

Sebagai smartwatch, produk ini juga memiliki berbagai fitur terkoneksi. Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel, pengguna dapat melihat notifikasi panggilan telepon, SMS, dan aplikasi seperti pengingat waktu ibadah atau transportasi online, langsung pada pergelangan tangannya.

Produk yang dibuat untuk berbagai medan ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter dan dibuat agar tahan kondisi luar ruang dengan bezel, tombol, dan panel belakang dari baja stainless steel. Seri  ini juga dibuat dengan prioritas ketahan bateray yang cukup tahan lama hingga mencapai 44 jam saat ultratrac mode dan 14 hari saat smatwatch mode.

Smartwatch ini juga kompatibel dengan Connect IQ Store Garmin . Sehingga pengguna dapat menyesuaikan jam tangannya dengan berbagai aplikasi seperti  widget, bidang data, dan muka jam tangannya. Selain itu, Fenix 5 juga kompatibel dengan aplikasi Face-It, sehingga pengguna dapat memasang foto favoritnya sebagai muka jam tangannya. Untuk model Sapphire sudah dilengkapi Wi-Fi® agar pengguna dapat menyambungkan jam tangannya ke jaringan rumah untuk unggahan otomatis ke Garmin Connect™ saat masuk dalam jangkauan.

Untuk memenuhi kebutuhan lifestyle, Garmin menyediakan tali jam silikon QuickFit™ yang memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan penggantian tali jam tangan hanya dalam hitungan detik dan tanpa alat. QuickFit tersedia dalam beragam warna dan dijual dengan harga ritel Rp 830.000. Untuk pecinta Garmin,  produk  baru Fenix 5S, Fenix 5, dan  Fenix 5X  ini baru akan tersedia di toko-toko mulai tanggal 5 Mei 2017. 

Tags: , , ,


COMMENTS