November 6, 2017

Layanan Grab Telah Capai 1 Miliar Perjalanan

Penulis: Desmal Andi
Layanan Grab Telah Capai 1 Miliar Perjalanan  

MOBITEKNO – Tidak terasa, platform penyedia layanan transportasi on demand dan pembayaran mobile di Asia Tenggara, Grab, telah mencapai rekor 1 muliar perjalanan di seluruh wilayah Asia Tenggara. Capaian ini diraih Grab tepat pada tanggal 26 Oktober 2017 dimana terdapat 66 perjalanan yang berlangsung secara bersamaan dalam satu detik di tujuh negara yang dilayani Grab, yaitu Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Tahun 2017 menjadi tahun dimana layanan Grab meningkat cukup tajam. Hal ini menandakan besarnya potensi transportasi on demand yang belum tersentuh di Asia Tenggara.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata kekuatan bisnis Grab dan tim manajemen kami, dimana kami mampu melipatgandakan skala bisnis kami secara drastis dalam waktu singkat dan tidak hanya mempertahankan pelayanan yang baik, kami juga terus meningkatkannya dengan melakukan beragam inovasi bisnis, memecahkan permasalahan lokal dan mengubah kehidupan melalui teknologi,” kata Anthony Tan, Co-Founder and CEO of Grab. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh mitra pengemudi, penumpang, para investor dan rekanan kami atas dukungan mereka, serta tim Grab yang luar biasa yang bersama-sama berhasil mencapai peningkatan skala masif ini,” tambah Anthony.

Pencapaian 1 miliar perjalanan ini berhasil dicapai berkat dukungan tim R&D juga yang terus berinovasi untuk pertumbuhan Grab. Bahkan, belum lama ini grab menungumumkan penunjukan Theo Vassilakis sebagai CTO Grab pada awal 2017. Grab juga telah menggandakan pusat R&D dari tiga menjadi enam.

Saat ini, Grab telah menguasai 95% pangsa pasar dalam third party taxi hailing dan 72% dalam private vehicle hailing, serta menjadi armada transportasi darat terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 2 juta pengemudi. Grab juga menjadi salah satu platform mobile yang palings ering digunakan di Asia Tenggara dengan lebi dari 3,5 juta perjalanan setiap harinya. Aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 68 juta perangkat bergerak.

Tags: , , , ,


COMMENTS