August 6, 2017

Rayakan HUT 72 RI, Toyota Lakukan Journey Kemerdekaan Lintasi 3 Negara

Penulis: Desmal Andi
Rayakan HUT 72 RI, Toyota Lakukan Journey Kemerdekaan Lintasi 3 Negara  

MOBITEKNO – Usia Indonesia yang sudah 72 tahun merdeka juga turut menunjukkan keberhasilan Toyota Indonesia dalam menghadirkan kendaraan yang mampu tumbuh dan berkembang di tanah air lebih dari 10 tahun. Guna memperingati perjalanan Toyota di Indonesia sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun, PT Toyota-Astra Motor bersama dua komunitas, yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Velozity yang tergabung dalam Toyota Owner Community (TOC) menggelar aktivitas Journey Kemerdekaan 3 Negara.

Aktivitas ini akan mengusung tema Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota. Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam akan menjadi negara-negara yang akan dilalui aktivitas ini dengan menggunakan Avanza-Veloz dan Kijang. Perjalanan juga akan menyinggahi KBRI di Brunei guna merayakan kemerdekaan Indonesia bersaa warga negara Indonesia lainnya yang ada di Bandar Seri Begawan.

Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah dua MPV produk global Toyota Indonesia yang kehadirannya mampu melebihi  ekspekatsi masyarakat, tak hanya lekat dengan julukan mobil yang nyaman dan aman bagi keluarga Indonesia, tetapi juga teruji  menyusuri jalan-jalan raya di Indonesia yang mempunyai kontur beragam,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, pada acara  kick-off Journey 3 Negara, di Pontianak, Jumat (4/8). “Sesuai dengan tema Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota, melalui  aktifitas journey tiga negara ini kami ingin menunjukkan  kontribusi  Toyota dalam mengisi kemerdekaan Indonesia  dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kondisi geografis dan karaktersitik rakyat Indonesia,” lanjut Nakata.

Dalam perjalanan ini, tim akan melintasi berbagai medan. Letak sebagian negara Malaysia dan Brunei Darussalam yang berada di Pulau Kalimantan akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta journey dalam melintasi beberapa kota yang dituju. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza-Veloz dan Kijang,  bukan menjadi kendala bagi kedua MPV produk global Toyota Indonesia tersebut untuk menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan.

Toyota Avanza-Veloz dan Kijang sendiri merupakan dua MPV andalan Toyota yang total penjualannya mampu menjadikan Toyota selama 10 tahun terakhir sukses mempertahankan posisinay sebagai market leader otomotif nasional. Selama semester pertama 2017, Toyota mampu membukukan penjualan total sebanyak 195.288 unit dengan market share 36,6%, atau tumbuh hampir 12% dibanding kurun waktu yang sama di 2016 dengan 32,8% market share.

Tags: , , ,


COMMENTS