June 6, 2017

ExxonMobil Buka Pabrik Pelumas Grease dan Sintetik di Singapura

Penulis: Eko Lannueardy
ExxonMobil Buka Pabrik Pelumas Grease dan Sintetik di Singapura  

MOBITEKNO – ExxonMobil pada hari ini, Selasa (6/6) mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil. Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura.

"Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik. Hal ini bertujuan untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami," ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil.

Ditambahkan oleh Teoh Song Ping bahwa pelumas dan grease berteknologi tinggi yang diproduksi ExxonMobil juga berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin. Hasil akhirnya, juga akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.

Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini. Sedangkan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian. Hal ini sekaligus bukti komitmen ExxonMobil untuk terus berinvestasi di Singapura. 

"Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik. Tak sedikit perusahan-perusahan kelas dunia melihat Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” ucap Keat Chuan disela-sela upacara pembukaan pabrik.

Ditambahkan oleh Keat Chuan, hadirnya pabrik pelumas sintetik dan grease milik ExxonMobil ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. Ia mengatakan, "Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura. Selain itu, pabrik ini akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura."

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS