March 6, 2017

Huawei P9: Ini Yang Didapat Jika Mengupdate ke EMUI 5.0

Penulis: Desmal Andi
Huawei P9: Ini Yang Didapat Jika Mengupdate ke EMUI 5.0  

MOBITEKNO – Sudah kita ketahui bersama, Huawei P9 merupakan salah satu varian smartphone dari Huawei yang bisa mendapatkan EMUI 5.0 serta Android 7.0 Nougat. Update EMUI ini diklaim Huawei bisa membuat smartphone Huawei P9 bekerja lebih optimal, dengan beberapa penambahan fitur baru yang membuat pekerjaan lebih nyaman. Apa saja keuntungan meng-update EMUI 4.0 ke EMUI 5.0? Berikut ini penjelasan Mobitekno yang sudah melakukan update ke EMUI 5.0.

 

1. Desain UI yang Baru

Desain EMUI 5.0 tampil lebih segar dengan beberapa perubahan yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna. Salah satu yang terlihat jelas adalah pada keadaan default, tidak ada lagi app drawer. Seluruh icon aplikasi yang di-install disembunyikan oleh Huawei dalam EMUI 5.0 ini. Namun, Anda bisa mengaktifkan melalui menu “Settings | Home Screen Style”. Pilih saja “Drawer”, seluruh icon akan terlihat saat men-tap tombol app drawer yang ada di bagian tengah. Menurut Huawei, dengan tidak ditampilkannya App Drawer pada keadaan default, bisa meningkatkan kinerja Android dengan mengurangi lag pada beberapa proses.

Selain itu, kini dalam sub menu pun, untuk akses balik ke menu utama tidak perlu menekan tombol “back” (tanda panah) lagi. Melalui fungsi tombol cepat yang memiliki tiga garis berwarna biru, Anda langsung disiguhkan menu utama.

""

 

2. Android Nougat

Dengan dukungan EMUI 5, Huawei P9 sudah bisa beroperasi dalam Android 7.0 Nougat. Sudah tentu, di sistem operasi terbaru ini ada banyak fitur yang memudahkan dalam mengoperasikan sebuah smartphone Android. Salah satu contohnya adalah multi-window, quick app switching, atau pemanfaatan Google Now yang lebih fleksibel. Multi-window membuat layar smartphone Anda bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus.  Caranya pun cukup mudah. Anda tinggal menekan tombol “Recent App” lalu memilih dua aplikasi yang akan ditampilkan sekaligus.

""

 

3. Fitur Tambahan

Dengan EMUI 5, Anda mendapatkan ekstra fitur agar lebih nyaman saat menggunakan Huawei P9. Fitur tambahan tersebut diantaranya adalah notifikasi yang bisa diatur lebih privasi hingga Notepad baru yang lebih fleksibel. Bahkan, dengan EMUI 5 ini fungsi share lebih mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun pemiliknya berada. Hal ini berkat adanya fitur Huawei Share.

""

 

4. App Twin

Aplikasi ini merupakan salah satu fitur yang banyak dibutuhkan oleh pengguna smartphone yang menggunakan sosial media. Melalui App Twin, Anda bisa masuk ke dua username yang berbeda dalam satu aplikasi di waktu yang sama. Sebelumnya untuk melakukan hal ini, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Kini, semuanya bisa dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman.

""

 

5. Blue Light Filter

Fitur ini mulai banyak diterapkan oleh para pembuat smartphone, Dengan pengaturan sinar biru pada smartphone, bisa membuat mata pemiliknya lebih sehat. Di Huawei P9, fitur ini dinamakan “Eye Comfort”. Aktifkan dengan menggeser ke kanan slider Eye Comfort. Anda juga bisa mengatur tingkat ehangatan cahaya.

""

(ADV)

Tags: , , , , , ,


COMMENTS