January 6, 2017

Gebrak Pasar Chromebook, Samsung Perkenalkan Dua Perangkat Barunya

Penulis: Eko Lannueardy
Gebrak Pasar Chromebook, Samsung Perkenalkan Dua Perangkat Barunya  

MOBITEKNO – Samsung, produsen elektronik dan teknologi asal Korea Selatan benar-benar memanfaatkan gelaran CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya. 

Di ajang pameran teknologi tahunan tingkat global tersebut Samsung kembali memperkenalkan dua Chromebook terbaru mereka, yakni Samsung Chromebook Pro dan Plus.

Masuk dalam jajaran perangkat premium, kedua laptop berbasis Chrome OS besutan Samsung ini dirancang dengan balutan logam. Persamaan lainnya adalah ukuran layar yang dimiliki, yakni 12,3 inci LED dengan resolusi 2400 x 1600.

Baik Samsung Chromebook Pro maupun Chromebook Plus sama-sama ditopang dengan RAM 4GB LPDDR3 dan kapasitas penyimpanan internal yang juga sama, yakni 32 GB. Kedua Chromebook ini juga memiliki berat yang sama, yakni sekitar 1,08 kg.

Dilengkapi dengan aplikasi pra-install AirDroid Premium dan ArtCanvas, Samsung juga membekali kedua Chromebook ini dengan stylus yang dapat digunakan untuk pena digital.

""

Lalu apa yang membedakan keduanya? Seperti dikutip dari GSMArena, perbedaan antara Plus dengan Pro hanyalah prosesor yang dibenamkan. Chromebook Plus hanya ditenagai dengan prosesor hexa core OP1, sedangkan Pro dibekali dengan Intel m3 (4MB Cache).

Seperti kebanyakan Chromebook yang ada di pasaran, Samsung Chromebook Plus dan Pro juga dapat memuat atau menjalankan beragam aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Dijanjikan tersedia bulan Februari 2017, Samsung Chromebook Pro dan Plus yang memiliki port USB Type-C untuk pengisian daya dan slot microSD ini dipasarkan mulai dari harga US$ 450 dan sudah bisa pre-order via situs ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS