November 5, 2017

Achmad Lutfi Tampil Sebagai Juara Umum Canon PhotoMarathon 2017 Jakarta

Penulis: Desmal Andi
Achmad Lutfi Tampil Sebagai Juara Umum Canon PhotoMarathon 2017 Jakarta  

MOBITEKNO – Kembali, ajang kompetisi foto terbesar di Indonesia digelar oleh Canon. Bertempat di Baywalk Mall Pluit, Jakarta, Canon PhotoMarathon 2017 digelar untuk memperebutkan hadiah senilai ratusan juta Rupiah serta hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang sekaligus mengikuti kompetisi foto antar-negara. Tidak hanya itu, pemenang lainnya juga bisa mendapatkan kesempatan mengikuti perjalanan klinik foto ke Padang. Hal ini dilakukan sebagai wujud kemitraan PT Datascrip dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dalam memajukan destinasi wisata tanah air.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Canon PhotoMarathon yang telah digelar untuk kesembilan kalinya ini diikuti oleh para fotografer dari berbagai daerah di Indonesia. Kemeriahan bertambah karena untuk tahun ini panitia juga membuka kategori pelajar karana Canon ingin dunia fotografi sudah dipupuk sejak dini.

“Tahun 2017 ini menjadi tahun ke-9 ajang Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Suatu kebanggaan karena antusias para pecinta fotografi tanah air dengan acara ini begitu luar  biasa. Tidak sekadar berburu hadiah yang sangat menarik, peserta datang dari berbagai daerah untuk berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman dengan para fotografer lainnya,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.” Canon melalui Datascrip akan terus mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia dengan berbagai kegiatan, termasuk untuk mendorong generasi muda agar bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya secara positif,” lanjut Merry.

Untuk pelaksanaan Canon PhotoMarathon 2017 ini, kompetisi dibagi menjadi tiga sesi, dimana para peserta harus menyelesaikan setiap sesi secara berurutan, menyesuaikan tema sesi yang diberikan panitia. Setiap sesi diberikan waktu terbatas yang harus dipatuhi oleh para peserta. Di sinilah kreativitas para fotografer diuji untuk menghasilkan karya terbaik.

Untuk tahun ini, selain dapat diikuti pelajar, Canon PhotoMarathon juga membuka kategori foto Instagra,  Hal ini untuk mewadahi keinginan para pencinta foto yang gemar melakukan update di media sosial.

“Menjawab keinginan dan antusiasme teman-teman pecinta foto di berbagai daerah yang belum bisa mengikuti acara ini karena terpaut oleh jarak yang jauh, tahun ini kami membuka kesempatan bagi para pecinta foto di mana saja untuk bisa mengikuti dan merasakan tantangan Canon PhotoMarathon secara daring/online lewat kategori Instagram," jelas Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip.

""

Achmad Lutfi, Juara Umum Canon PhotoMarathon 2017-Jakarta 

Hasil akhir dari Canon PhotoMarathon 2017 Jakarta ini memunculkan nama Achmad Lutfi sebagai Juara Umum. Ia berhak membawa pulang kamera DSLR EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti trip ke Jepang bersama juara umum dari Canon PhotoMarathon Yogyakarta. Achmad Lutfi akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon 2017 lainnya.

Setelah Jakarta, Canon PhotoMarathon akan berlanjut di kota Yogyakarta pada 12 November 2017. Para pencinta foto yang ingin mengikuti ajang ini di Yogyakarta,mereka bisa mengunjungi www.photomarathon.canon-asia.com

Tags: , , ,


COMMENTS