May 5, 2017

Inspirasi Modifikasi Terlihat Nyata di Gelaran IAM MBtech IIMS Super Special Series

Penulis: Eko Lannueardy
Inspirasi Modifikasi Terlihat Nyata di Gelaran IAM MBtech IIMS Super Special Series  

MOBITEKNO – Industri otomotif tak akan bisa lepas dari dunia modifikasi. Perubahan desain, peningkatan kenyamanan hingga penambahan performa menjadi sajian yang selalu disuguhkan oleh dunia modifikasi. 

Menariknya, semua itu kini juga tersaji di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dalam gelaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech. 

Kompetisi modifikasi kendaraan roda empat yang berlangsung di Hall B, JIExpo Kemayoran ini merupakan salah satu rangkaian dari total 20 gelaran IAM MBtech di seluruh Indonesia sepanjang 2017.

Bertajuk IAM MBtech IIMS Super Special Series, kontes modifikasi ini diikuti lebih dari 30 mobil, yang diselenggarakan atas kerjasama PT Dyandra Promosindo dengan PT HIN Promosindo. 

Sinergi IAM dengan IIMS diharapkan dapat menjadikan gelaran akbar yang diadakan setiap tahun ini, menjadi lebih berwarna dan beragam. Digelar di area seluas 1.500 meter persegi ini, IAM menampilkan mobil-mobil yang telah dimodifikasi dalam beragam aliran.

"Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri otomotif di Indonesia. Kita lihat di Amerika Serikat ada SEMA Show, Autosalon di Jepang, serta gelaran-gelaran serupa di Eropa, itu adalah mimpi kita," ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Perhelatan IAM MBtech IIMS Super Special Series ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Jabodetabek saja, namun juga dari berbagai kota lain di Tanah Air seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Lampung, hingga Surabaya. 

Salah satu bintang pameran misalnya adalah mobil karya rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam asal Yogyakarta, yang menampilkan modifikasi ekstrim Toyota Yaris lansiran 2010 menjadi sebuah sport car dengan enam roda.

Selain mendapatkan sentuhan body conversion, mesin mobil ini juga ditambahkan turbo intercooler, serta diaplikasikannya motor listrik di roda belakang. Tak kalah menarik, di antara deretan mobil-mobil modifikasi ini juga terdapat supercar yang juga mendapatkan sentuhan modifikasi, antara lain Ferrari California dan McLaren 650S. 

Gelaran IAM MBtech IIMS Super Special Series ini masih akan berlangsung hingga penutupan IIMS 2017, hari Minggu, 7 Mei 2017, juga dengan dimeriahkan berbagai kompetisi untuk pengunjung seperti Photo Contest dengan beragam hadiah menarik.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS