November 3, 2017

Andalin Sabet Juara Arena Pitch Battle Pada Gelaran Tech in Asia 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Andalin Sabet Juara Arena Pitch Battle Pada Gelaran Tech in Asia 2017  

MOBITEKNO – Tech in Asia Jakarta 2017, konferensi teknologi tahunan terbesar di Asia, resmi ditutup dengan diumumkannya Andalin (Indonesia) sebagai juara pertama Arena Pitch Battle disusul oleh GYnetworks (Korea) sebagai juara kedua dan juara ketiga ditempati oleh Spotdraft (India). 

Ketiga startup tersebut berhasil mengalahkan empat finalis yang tersisa, yaitu Datum (Switzerland / Hongkong), Disitu (Indonesia), Hyku (China), dan Tune Map (Indonesia). Konferensi yang dinilai memiliki peran strategis di tengah semangat pemerintah menggalakkan penguatan ekonomi digital ini berhasil menarik minat 5.383 pengunjung.

"Selain konsep yang baik, Andalin juga memiliki kelebihan dari sisi perencanaan keuntungan, validasi market dan eksekusi. Faktor-faktor inilah yang penting untuk dimiliki para startup untuk dapat terus berkembang dan menarik investor. Pada ajang ini, Andalin memberikan contoh yang baik," ujar Putra Setia Utama, COO Tech in Asia Indonesia.

Andalin merupakan layanan yang bisa membantu para pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengimpor dan mengekspor barang ke luar negeri dengan mudah. Melalui aplikasi ini, pengguna cukup mengirimkan segala persyaratan serta biaya yang dibutuhkan lewat platform yang mereka sediakan.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Tech in Asia Jakarta 2017 berhasil mendatangkan ribuan pengunjung yang tidak saja memadati enam panggung utama yang telah disediakan, termasuk panggung baru, yaitu Revenue Stage, namun juga diseluruh sudut Hall B Jakarta Convention Center. 

"Tahun ini, sebanyak 308 startup hadir memadati area eksibisi Bootstrap Alley selama dua hari. Sedangkan area Speed Dating berhasil mempertemukan 392 startup. Kesuksesan ajang Tech in Asia Jakarta 2017 juga membuktikan tumbuh suburnya ekosistem startup di Indonesia," pungkas tutup Putra.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS