April 3, 2017

Tertarik dengan Galaxy S8 atau S8+? Bagaimana dengan Galaxy S8 Mini?

Penulis: Iwan RS
Tertarik dengan Galaxy S8 atau S8+? Bagaimana dengan Galaxy S8 Mini?  

MOBITEKNO – Samsung sudah resmi meluncurkan Galaxy S8 dan S8+ dengan layar 5,8 inci dan 6,2 inci. Namun, apakah itu saja lini lengkap dari Galaxy S8? Berdasarkan kabar yang dihembuskan Phone Radar belum lama ini, sepertinya masih ada satu seri lagi yang diduga sedang disiapkan vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Seri S8 lain tersebut adalah versi mini dari Galaxy S8 (mungkin disebut Galaxy S8 Mini) dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Perubahan minor hanya dilakukan terkait dengan perbedaan dimensinya. 

Galaxy S8 Mini dengan layar 5,3 inci akan tetap diperkuat Exynos 8895 atau Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Menariknya, harganya diprediksi akan lebih 'mini' alias lebih terjangkau, meski mungkin tidak sampai setengah harga Galaxy S8.

Dimensi yang lebih kecil dan hargan yang lebih murah ini menimbulkan dugaan bahwa Galaxy S8 mini ini mungkin akan diprioritaskan untuk negara-negara yang pasarnya cukup sensitif dengan harga, seperti Cina, India, dan beberapa negara Asia Tenggara.

Galaxy S8 dan S8+ yang mulai bisa di-preorder di pasar Tanah Air sejak 8 – 18 April 2017 ini akan ditawarkan seharga Rp 10,5 juta dan Rp 12 juta. Apabila Galaxy S8 Mini akhirnya memang hadir di pasar, salah satu asalan Samsung meluncurkannnya adalah dalam untuk mengejar target penjualan total yang melebihi seri Galaxy S7 sebelumnya.
 
Selain kesamaan pada dapur pacu, Galaxy S8 Mini juga tidak akan mengalami perubahan dalam modul kameranya (utama/belakang dan depan/selfie) yang menjadi salah satu fitur andalan Galaxy S selama ini. Kesamaan lainnya juga mungkin ditemui pada fitur fingerprint scanner, facial recognition, dan keamanan Samsung Knox.

Selain harga dan bobot yang lebih 'enteng', apakah S8 Mini dengan layar dan baterai yang lebih kecil ini otomatis akan menarik pembeli? Kita tunggu saja jika samrtphone ini memang benar-benar dihadir di pasar.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS