June 2, 2017

Tiket.com: Konsumen Lebih Suka Pesan Tiket di Aplikasi Mobile Ketimbang Website

Penulis: Iwan RS
Tiket.com: Konsumen Lebih Suka Pesan Tiket di Aplikasi Mobile Ketimbang Website  

MOBITEKNO – Frekuensi penggunaan smartphone yang terus meningkat di kalangan konsumen berdampak ke berbagai aktivitasnya, termasuk dalam pemesanan tiket untuk berbagai jasa transportasi. Hal ini diamini oleh salah satu penyedia layanan OTA (online travel agent) Tiket.com yang menyatakan bahwa mayoritas penggunanya kini mulai beralih dari website Tiket.com ke aplikasi mobile (mobile app) untuk memesan tiket.

Saat bincang-bincang informal dengan media, pihak Tiket.com bahkan menyatakn bahwa tren peningkatan ini semakin terlihat pada masa-masa high season, seperti Ramadan dan menjelang Lebaran dan Hari Raya besar lainnya.

Gaery Undarsa, Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa memaparkan, saat ini transaksi dari aplikasi mobile sudah di kisaran 60 persen atau meningkat cukup siginifikan jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 40 persen.

"Mayoritas pengguna Tiket.com sudah mulai beralih ke aplikasi mobile. Ini terlihat dari jumlah unduhan (download) aplikasi Tiket.com (Play Store/App Store) yang mencapai lebih dari 13 ribu kali per hari. Memasuki momen penjualan tiket mudik Lebaran, pengguna Tiket.com bahkan bisa meningkat 75 persen," tambah Gaery (30/5/2017).

Peningkatan penggunaan aplikasi Tiket.com bisa dikatakn merupakan dampak dari program marketing dan promo yang dilakukan Tiket.com yang hanya tersedia di aplikasi mobile.

""

""

Sejauh ini total download aplikasi Tiket.com sudah di kisaran 1,8 juta. Sejak berdiri enam tahun lalu (2011), Tiket.com hingga saat ini telah bekerja sama dengan 30 airlines besar, melayani lebih dari 180 ribu  rute penerbangan, lebih dari 180 ribu jaringan hotel di dalam dan luar negeri, dan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Agar promo penjualan semakin optimal, selama momen tiket lebaran, Tiket.com juga memberikan promo diskon rute internasional diskon Rp 500 ribu, promo diskon hotel Rp 100 ribu, diskon pembelian tiket kereta api Rp 25 ribu, hingga harga sewa mobil per hari flat di Rp 250 ribu di seluruh kota di Indonesia.
 
Tidak hanya promo diskon tiket, Tiket.com juga memiliki program loyalti, FantasTix Point yang terus berjalan sepanjang tahun 2017 dengan hadiah utama 3 unit mobil, 9 unit motor, hingga gratis wisata ke mana saja selama setahun, dan ratusan hadiah lainnya. Tertarik merencanakan liburan nanti? Langsung saja akses berbagai promonya di aplikasi Tiket.com.
 

Tags: , , ,


COMMENTS