May 2, 2017

Bukalapak Gelar Kompetisi untuk Developer, Total Hadiah Rp 250 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Bukalapak Gelar Kompetisi untuk Developer, Total Hadiah Rp 250 Juta  

MOBITEKNO – Sejak mengumumkan Bukalapak Development Competition 2017 pada 10 April yang lalu, serta melihat animo masyarakat dan berhasil menarik lebih ratusan peserta untuk mendaftar, Bukalapak memperpanjang pendaftaran kompetisi hingga 22 Mei 2017. 

Bukalapak Development Competition merupakan kompetisi pengembangan aplikasi mobile berbasis API Bukalapak dan merupakan kompetisi pertama dari e-commerce Indonesia dengan membuka API yang dimiliki untuk diakses oleh umum.

"Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk berinovasi dengan membangun ekosistem baru yang mendukung para developer lokal di Indonesia," ucap Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak lewat rilis yang diterima Mobitekno.com.

Ditambahkan oleh Ibrahim, melalui kompetisi ini Bukalapak juga mengajak para developer lokal untuk berkreasi dengan membuat sesuatu yang inovatif di aplikasi mobile Bukalapak.

Terbuka untuk umum, cara mendaftar Bukalapak Development Competition 2017 sangat mudah. Peserta diminta untuk membuat video atau poster yang menjelaskan mengenai ide aplikasi yang akan dibuat. 

Konten video harus mencangkup judul atau nama aplikasi, manfaat dan tujuan pembuatan aplikasi, ilustrasi aplikasi, serta nama tim. Video dapat diunggah ke YouTube dengan durasi maksimal tiga menit. 

Sedangkan untuk poster, para peserta harus menyertakan tujuan pembuatan aplikasi maksimal dalam 30 hingga 40 kata, ilustrasi sederhana aplikasi dalam skema atau gambar, memberikan nama tim, dengan e-poster ukuran A4.

“Peserta akan kami undang untuk memaparkan ide yang dimilikinya pada tanggal 10 Juni 2017 nanti. Marilah menjadi bagian dari perubahan! Kami telah menyediakan hadiah untuk para pemenang dengan total 250 juta Rupiah," tutup Ibrahim.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS