January 2, 2017

Wow, Para Astronaut ISS Ini Juga Lakukan Mannequin Challenge di Luar Angkasa

Penulis: Desmal Andi
Wow, Para Astronaut ISS Ini Juga Lakukan Mannequin Challenge di Luar Angkasa  

MOBITEKNO – Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2016 juga diramaikan dengan demam Mannequin Challenge. Video yang mengambil suasana orang yang sedang diam seperti boneka mannequin ini ramai dibuat tidak hanya oleh anggota keluarga, tetapi juga ke berbagai unsur lapisan masyarakat lainnya hingga ke lembaga pemerintahan penting. Tidak heran, Mannequin Challenga menjadi video yang populer, terutama menjelang akhir tahun 2016.

Namun, ternyata aksi ini tidak hanya dilakukan di bumi saja, tetapi juga di luar angkasa. Ya, para astronaut yang berada di pesawat International Space Station (ISS) tidak mau kalah dengan para tokoh terkenal di bumi yang sudah melakukan video Mannquin Challenge. Dari tweet seoarang astronaut asal Prancis, Thomas Pesquet, misi di luar angkasa juga divideokan dalam bentuk Mannequin Challenge. Lima dari enam astronaut berdiam diri seperti boneka mannequin didalam pesawat luar angkasa ISS.

Tout l’équipage s’y est mis pour vous offrir le seul #MannequinChallenge de l’espace et en même temps une visite de la @Space_station! pic.twitter.com/TSWp96jr8o

— Thomas Pesquet (@Thom_astro) December 29, 2016

Yang menarik dan tentunya membuat video ini berbeda tentu saja adalah suasananya. Jika kebanyakan video Mannequin Challenge di bumi memperlihatkan objek manusia diam dalam keadaan masih bergantung gravitasi, video para astronout ini tentu tampil unik karena mereka tidak terganggu gravitasi bumi. Oleh karena itu posisi mereka pun beragam, ada yang sedang menempel di bagian atas, melayang, hingga seperti sedang terbang menuju ke sebuah tempat. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan di bumi dengan kondisi apa adanya, tanpa bantuan efek atau peralatan khusus.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS