October 1, 2017

ZTE Kembali Unjuk Gigi Digelaran Bandung ICT Expo & ANJA 2017

Penulis: Eko Lannueardy
ZTE Kembali Unjuk Gigi Digelaran Bandung ICT Expo & ANJA 2017  

MOBITEKNO – ZTE kembali ikut menyemarakkan perayaan hari ulang tahun Telkom University yang ke-4, yang dikemas ke dalam acara Bandung ICT Expo & ANJA 2017 dengan tema "Enhancing Economic Connectivity through Digital Technology for Nation’s Competitiveness". 

Ditegaskan oleh Bai Jie, Marketing Director ZTE Indonesia dalam siaran pers yang diterima Mobitekno.com bahwa ZTE lewat tagline "Leading 5G Innovations" selalu mengedepankan beragam inovasi serta solusi dalam tiga fokus utama yang dimilikinya.

"Tiga fokus utama kami adalah mendorong perkembangan 5G secara global, memungkinkann transformasi digital, dan membangun ekosistem teknologi yang sehat dengan tujuan menciptakan konektivitas tanpa batas dan layanan yang bernilai guna," ucap Bai Jie.

Ditambahkan oleh Bai Jie, semakin tingginya jumlah masyarakat Indonesia yang menggunakan teknologi dan internet membuat ZTE yakin bahwa solusi yang dihadirkan, khususnys Massive MIMO & 5G dapat mendorong perkembangan  teknologi telekomunikasi di Indonesia.

Dalam acara ini, ZTE turut memperlihatkan kemampuan dari beberapa teknologi yang dimilikinya, yakni Massive MIMO & 5G, Network 2020, 5G Flexhaul, Smart Home, dan Big Video. Untuk teknologi Smart Home, ZTE mempresentasikan inovasi-inovasi terbarunya dengan cara yang unik, yaitu melalui miniatur rumah.

"Kami juga mengembangkan teknologi nyata terkait dengan Smart Home. Untuk itulah, kami memperlihatkannya dalam bentuk rumah miniatur agar pengunjung dapat melihat gambaran nyata mengenai kegunaan masing-masing perangkat Smart Home dari ZTE," tambah Bai Jie.

Tahun lalu, ZTE Indonesia juga mengikuti ajang serupa, yaitu Bandung ICT Expo & ANJA 2016. Pada kesempatan kali ini, ZTE akan lebih menekankan inovasi teknologinya dalam Massive MIMO & 5G yang dirancang untuk mempersiapkan kebutuhan penggunaan teknologi 5G di masa mendatang di Indonesia.

Dalam acara ini, ZTE juga menghadirkan Christopher Mulley, Principal Architect CTO Group dari Global Sales and Services Division ZTE Corporation untuk menyampaikan presentasinya bertajuk "ZTE ElasticNet – Towards and Agile SDN-enabled NFV Architecture", yang merupakan salah satu bagian penting dari teknologi 5G.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS