May 1, 2017

Kompetisi Modifikasi IAM MBtech 2017 Ikut Meriahkan IIMS 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Kompetisi Modifikasi IAM MBtech 2017 Ikut Meriahkan IIMS 2017  

MOBITEKNO – Kehadiran industri purnajual tidak dapat dilepaskan dari dunia otomotif sebagai salah satu cara bagi konsumen untuk melakukan personalisasi dan modifikasi pada kendaraan. 

Menyadari hal tersebut, salah satu gelaran otomotif terakbar di Indonesia, Indonesia International Motorshow (IIMS) menggandeng IAM MBtech untuk menyelenggarakan Super Special Series (SSS) di Hall B1-B4 JIExpo Kemayoran, 27 April hingga 07 Mei 2017.

"Sebetulnya ini bukan kali pertama kami bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan IIMS, karena di tahun 2001 s/d 2003 lalu kami juga pernah berkolaborasi menyelenggarakan beberapa event otomotif," ujar Reza Aliwarga, CEO PT. HIN Promosindo sebagai penyelenggara IAM.

Ditambahkan oleh Reza, sinergi IAM dengan IIMS diharapkan dapat menjadikan gelaran tahunana ini menjadi lebih berwarna dan beragam, karena di area seluas lebih dari 1.500 meter persegi, IAM akan menampilkan puluhan mobil yang telah dimodifikasi maupun dipersonalisasi.

Hal senada juga ditegakan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS. Ia menegaskan bahwa ini adalah komitmen bersama untuk memajukan industri modifikasi kendaraan di Tanah Air.

"Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri otomotif di Indonesia. Itu adalah mimpi kita bersama, dan ini saatnya bagi kita untuk mulai mewujudkannya," harap Hendra.

"" ""

Perhelatan IAM MBtech IIMS Super Special Series kali ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan sekitarnya, namun juga berbagai kota lain di Tanah Air.

IAM MBtech IIMS Super Special Series juga mendapat dukungan penuh dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle diantaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Teckwrap, Go International, Dice Sticker, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang tahun ini memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi IAM di IIMS. 

Untuk menjaga kenetralan serta kredibilitas penjurian dari ratusan event yang diselenggarakan HIN Promosindo yang telah terbentuk baik selama ini, pihak penyelenggara akan kembali mendatangkan international independent judges dari Singapura, Malaysia, maupun Indonesia. 

Penilaian atas modifikasi itu sendiri akan dilihat dari 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation. Selanjutnya, mobil-mobil yang berhasil meraih Awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (Championship). 

Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen US$ 1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. 

"" ""

Disamping kompetisi utama, MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih tiga interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech.

Kompetisi lainnya adalah Autovision Autolightup 2017. Acara yang digelar oleh merek automotive lighting, Autovision akan memilih dua mobil terbaik dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision.

Ada pula Jakarta Modification Festival (JAKMODFEST): Converge. Kompetisi ini akan memilih sepuluh mobil terbaik yang dianggap memiliki modifikasi dengan kualitas terbaik, terekstensif, paling menarik, maupun ter-up-to-date, setiap hari selama penyelenggaraan IIMS.

Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). 

Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya. Akan dipilih lima mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik di tiap kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017. 

Selain total hadiah Rp 160 hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Setelah digelar di tengah-tengah kemeriahan IIMS 2017, Seri IAM MBtech 2017 selanjutnya akan berlangsung di Jogjakarta, atau tepatnya di Jogja Expo Center yang akan diadakan pada tanggal 13 hingga 14 Mei 2017.

Tags: , , , ,


COMMENTS