May 1, 2017

Aksi Gymkhana Pikat Pengunjung di Hari Ke-3 IIMS 2017

Penulis: Desmal Andi
Aksi Gymkhana Pikat Pengunjung di Hari Ke-3 IIMS 2017  

MOBITEKNO – Di hari ketiga berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 para pengunjung disuguhi keseruan IIMS Gymkhana Competition yang berlangsung di Outdoor Area, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Di aksi ini, sebanyak 85 starter ambil bagian dalam aksi yang menjadi ajang pembuka di tahun 2017 ini, sebelum berlangsungnya rangkaian Kejuaraan Nasional Gymkhana di Tanah Air.

“Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 ini menjadi salah satu ajang uji coba peraturan lomba baru yang akan diaplikasikan dalam kejuaraan gymkhana tingkat Asia pada bulan Juli 2017 nanti di Indonesia,” ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport selaku penyelenggara pertarungan gymkhana di IIMS 2017 ini."Gelaran ini akan dilihat langsung oleh Dr Kwong Wing Yeung, CEO of the Chinese Taipei Motor Sports Association (CTMSA), yang juga merupakan President Gymkhana Asia.Indonesia akan menjadi negara seri pembuka dari 5 seri kejuaraan Asia Auto Gymkhana yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 ini,” tambahnya.

Dalam gelaran IIMS Gymkhana Competition ini juga diselenggarakan kelas dimana mobil-mobil produksi terbaru dapat turun untuk bertarung di lintasan. “Hal ini secara tidak langsung menjadi sebuah ajang pembuktian kehebatan bagi para produsen mobil yang mobil produksinya digunakan di kompetisi kali ini,” ujar Tjahyadi. Hal ini pula yang diamini oleh James Sanger, seorang pembalap senior yang menjadi juara nasional slalom sebanyak 13 kali, “di ajang slalom, kelincahan mobil dapat dibuktikan. Jadi di saat pameran otomotif seperti ini, menjadi kesempatan bagi produsen mobil untuk dapat menunjukkan kemampuan mobilnya.”

Masih dari area outdoor JIExpo, terdapat arena yang tampak dipenuhi oleh beberapa mobil SUV dengan tampilan gagah milik para anggota Indonesia Off-road Federation (IOF). Ya ini adalah kegiatan 4×4 Build of Indonesia yang dikelola oleh IOF bagi para pengunjung IIMS 2017 untuk  merasakan sensasi berkendara ala petualang di medan off-road. Di sini pengunjung dapat menjadi penumpang dalam mobil dengan supir seorang off-roader profesional yang akan melewati beberapa rintangan, antara lain gilas mobil, jungkat-jungkit dan slide ramp.

Tags: , , ,


COMMENTS