December 31, 2016

Produk Red Hat Masuk Dalam Magic Quadrant 2016 dari Gartner

Penulis: Desmal Andi
Produk Red Hat Masuk Dalam Magic Quadrant 2016 dari Gartner  

MOBITEKNO – Melalui produk Red Hat Ceph Storage dan Red Hat Gluster Storage, Red Hat berhasil membuktikan bahwa solusi dimilikinya menawarkan layanan yang lengkap untuk vendor baik dari segi kelengkapan visi maupun kemampuan untuk mengeksekusi visi tersebut. Kedua produk tersebut dipilih Gartner masuk di kuadran “Visioner” di Magic Quadrant 2016 untuk kategori Distributed Fie Systems and Object Storage.

“Di Red Hat, kami meyakini bahwa masa depan penyimpanan bersifat terbuka, didefinisikan oleh software, serta lincah,” ujar Ranga Rangachari, Vice President and General manager, Storage, Red Hat. “Keyakinan tersebut merupakan landasan dari visi kami, yaitu untuk menyediakan perusahaan enterprise dengan solusi-solusi penyimpanan yang melampaui penyimpanan tradisional, serta memungkinkan mereka untuk secara efektif memanfaatkan cloud hibrid dan infrastruktur container generasi mendatang,” tambah Ranga. 

Baik Red Hat Ceph Storage maupun Red Hat Gluster Storage merupakan solusi yang sangat lincah yang dikembangkan untuk menangani berbagai jenis beban kerja yang penuh tuntutan. Red Hat Ceph Storage adalah platform penyimpanan yang tangguh dan terpadu yang dirancang untuk penyimpanan objek dan infrastruktur cloud pada skala petabyte. Red Hat Gluster Storage adalah sistem file terdistribusi yang tangguh yang menawarkan layanan penyimpanan yang fleksibel di seluruh footprint datacenter, termasuk bare metal, mesin virtual, cloud privat, cloud publik, dan lingkungan-lingkungan yang berada dalam container (containerized).

Kedua penawaran tersebut dapat dimanfaatkan pada hardware standar industri. Keduanya didukung oleh suatu komunitas yang aktif yang terdiri dari para pengembang dan mitra open source, serta digunakan oleh perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Magic Quadrant Gartner didasarkan pada analisis yang ketat terhadap suatu vendor dari segi kelengkapan visi dan kemampuan untuk mengeksekusi visi tersebut. Ini merupakan tahun pertama bagi Gartner dalam merilis Magic Quadrant untuk kategori Distributed File Systems and Object Storage.

Tags: , , , ,


COMMENTS