December 31, 2016

Honda Sukses Gelar Turing Uji Irit All New Honda BeAT eSP di 23 Kota

Penulis: Eko Lannueardy
Honda Sukses Gelar Turing Uji Irit All New Honda BeAT eSP di 23 Kota  

MOBITEKNO – Mengakhiri rangkaian kegiatan bersama konsumen Honda di tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan 23 jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia menyelenggarakan turing uji irit All New Honda BeAT eSP di 23 Kota. Melalui jarak tempuh rata-rata 70 sampai 100 kilometer, turing uji irit ini berhasil mencatatkan konsumsi BBM terbaik, yaitu 105 Km/liter di Papua.

Rekor ini dibukukan oleh Aldi dari Komunitas BeATers Papua yang menempuh rute turing dari Mall Abepura – Astra Motor Sentani – Mall Abepura dengan menggunakan Honda BeAT Pop pada Senin (26/12) lalu. Secara nasional, turing yang dilakukan oleh komunitas, pelajar, dan konsumen BeAT ini diselenggarakan para periode 20 November hingga 30 Desember 2016.

Kegiatan ini sendiri dimulai di kota Medan melalui rute Jl. Katamso – Jl. Adam Malik pada tanggal 20 November 2016 yang dilakukan oleh main dealer Honda wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Co. Turing uji irit ini dilanjutkan di kota lain secara bersamaan pada tanggal 26 November di 7 kota, yakni Jakarta, Pekanbaru, Riau, Serang, Balikpapan, Pontianak dan Palembang.

Turing uji irit ini kembali dilakukan di bulan Desember. Digelar pada tanggal 1 Desember 2016, turing uji irit All New Honda BeAT eSP menyambangi. Lalu aktivitas ini dilanjutkan di Bengkulu dan Denpasar pada tanggal 3 Desember 2016. Pada tanggal 4 dan 8 Desember 2016,  turing uji irit ini digelar di Aceh, Banjarmasin dan Lombok.

Memasuki pertengahan Desember 2016, giliran Yogyakarta, Surabaya, Lampung, Padang dan Subang yang disambangi turing uji irit All New Honda BeAT eSP. Kota Jambi dengan menempuh rute Jambi – Batanghari yang digelar pada tanggal 30 Desember 2016 menjadi rangkaian penutup turing uji irit All New Honda BeAT eSP.

""

Dalam turing uji irit ini, metode pengukuran menggunakan metode full to full, yaitu tangki bahan bakar diisi penuh sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan diketahui oleh peserta saat start. Di titik finish, bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik yang telah ditentukan. Bahan bakar yang ditambahkan adalah bahan bakar yang dikonsumsi motor selama touring.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan turing uji irit All New Honda BeAT eSP merupakan ajang silaturrahmi sekaligus apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah memilih Honda BeAT sebagai pendukung mobilitas sehari-hari dan sarana menggapai mimpi konsumen.

"Kami ingin tetap hadir menemani aktivitas konsumen hingga penghujung tahun 2016. Turing uji irit ini juga merupakan ajang silaturahmi kami kepada pecinta Honda BeAT yang menjadikan produk ini tidak hanya sebagai teman dalam menggapai mimpi namun juga sebagai kendaraan yang irit dalam mendukung mobilitas sehari-hari," ujar Indraputra.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS