December 31, 2016

Facebook Jadi Aplikasi Smartphone Paling Populer di Tahun 2016

Penulis: Desmal Andi
Facebook Jadi Aplikasi Smartphone Paling Populer di Tahun 2016  

MOBITEKNO – Di akhir tahun 2016 ini, lembaga survei Nielsen mengeluarkan informasi bahwa Facebook menjadi aplikasi smartphone paling populer pada tahun 2016 ini. Survei ini dilakukan Nielsesn sejak Januari 2016 hingga Oktober 2016. Di laporan tersebut Nielsesn juga menampilkan sembilan aplikasi lainnya yang populer di tahun 2016.

Dari data statistik yang diperoleh Nielsen, Aplikasi sosial media Facebook memang memiliki 146 juta unique user setiap bulannya. Di tahun ini aplikasi Facebook Mobile juga tumbuh 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selanjutnya dua aplikasi populer lainnya di urutan tiga teratas adalah Facebook Messenger dan YouTube. Jika dibandingkan tahun lalu, Facebook Massenger meningkat cukup tajam, yaitu 28 persen dibandingkan tahun 2015. Facebook Messenger juga memiliki 129 juta unique user setiap bulannya. Sementara itu di urutan tiga ada YouTube dengan pertumbuhan cukup besar juga, yaitu 20 persen. YouTube memiliki user unique user sebanyak 113 juta orang setiap bulannya.

Google Maps, Google Search, Google Play, Gmail, Instagram, Apple Music, dan Amazon App ada di urutan berikutnya sebagai aplikasi populer di tahun 2016. Data dari Nielsen ini mengukur tingkat kepopuleran aplikasi smartphone di semua sistem operasi.

Sumber: Nielsen

Tags: , , , , ,


COMMENTS