December 31, 2016

Apple iOS 10.3 Kemungkinan Besar Akan Bawa Fitur ‘Dark Mode’

Penulis: Desmal Andi
Apple iOS 10.3 Kemungkinan Besar Akan Bawa Fitur ‘Dark Mode’  

MOBITEKNO – Fitur Dark Mode bisa membuat tampilan iOS menjadi lebih gelap sehingga dapat membuat mata lebih nyaman saat digunakan di situasi cahaya rendah. Fitur ini sebenarnya sudah dibahas sejak pertengahan tahun ini. Namun, sejak iOS 10 dirilis, fitur ini belum ada hingga saat ini.

Namun, sebuah cuitan dari Sonny Dickson yang sering mengungkapkan bocoran dari berbagai sistem operasi di hari terakhir tahun 2016 ini mengatakan bahwa fitur ini kemungkinan besar akan hadir pada versi iOS 10.3. Dickson menulis bahwa iOS 10.3 versi beta bahkan sudah akan ditawarkan kepada developer pada 10 Januari 2017. Versi beta ini akan menampilkan fitur “Theater Mode” yang akan menampilkan tema dengan icon-icon bernuansa popcorn.

Berdasarkan informasi yang didapat dari 9to5Mac saat mengonfirmasi apa yang dikatakan Dickson pada tweetnya, Dickson mengatakan bahwa theater mode akan menjelma menjadi fitur Dark Mode. iOS 10.3 sendiri dikembangkan dengan kode nama “Erie”. Ia juga mengatakan bahwa sumber informasi yang didapatkannya berasal dari orang yang sudah dipercaya sekian lama. Jadi, peluangnya sangat besar untuk membuat fitur Dark Mode menjadi benar-benar terwujud di iOS 10.3.

Sumber: 9to5Mac

Tags: , , , , ,


COMMENTS