August 31, 2016

ASUS Pamer ZenWatch 3 di IFA 2016, Layar Bulat Jadi Daya Tarik

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Pamer ZenWatch 3 di IFA 2016, Layar Bulat Jadi Daya Tarik  

MOBITEKNO – Diajang IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jerman ASUS kembali membuat gebrakan. Salah satu produsen teknologi asal Taiwan ini resmi memperkenalkan smartwatch terbarunya, ASUS ZenWatch 3.

Berani berinovasi, ASUS menghadirkan desain ZenWatch 3 sangat berbeda dengan seri sebelumnya. ZenWatch sebelumnya memiliki desain persegi dengan sudut sedikit membulat. Kali ini, hadir dengan desain bulat dan ditopang dengan fitur layar yang dapat diputar.

Tak kalah menarik, ZenWatch 3 terlihat lebih stylish yang sepertinya tetap mengambil inspirasi tampilan jam tangan analog konvensional. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan tiga buah tombol di bagian sisinya.

Mengusung bentang layar 1,39 inci AMOLED, resolusi yang dihadirkan mencapai 400 x 400 piksel dan kerapatan layarnya mencapai 287 PPI. Untuk melindungi layarnya sendiri, ASUS tetap mempercayakan Gorilla Glass racikan Corning.

Tak main-main, ASUS memproduksi ZenWatch 3 dengan material stainless steel 316L. Rencananya, akan ada tiga pilihan warna yang akan dipasarkan untuk pertama kali, yakni Gunmetal, Silver dan Rose Gold. Ketiganya hadir dengan sentuhan bezel Rose Gold.

ZenWatch 3 memiliki ketebalan kurang dari 10 mm atau tepatnya 9,95 mm. Untuk pergelangan talinya, pengguna bisa memilih Italian leather atau rubber dan keduanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Coklat Gelap dan Krem.

Untuk piranti lunaknya, ZenWatch 3 akan menjalankan sistem operasi Android Wear 2.0. Satu hal yang cukup menarik, ASUS menjanjikan akan menghadirkan lebih dari 50 watch face.

ZenWatch 3 adalah smartwatch pertama dari ASUS yang terintegrasi dengan ZenFit yang telah dioptimalisasi. Bahkan, ASUS berani mengklaim bahwa jam tangan pintar ini memiliki kinerja lebih baik dalam hal fitness tracker, yakni dengan tingkat akurasi hingga 95%.

Untuk dapur pacunya, ZenWatch 3 telah dibekali dengan Snapdragon Wear 2100, SoC racikan Qualcomm yang dirancang khusus untuk smartwatch. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 512 MB dan penyimpanan internal berkapasitas 4 GB.

Sedangkan untuk catu dayanya, ASUS ZenWatch 3 telah dibekali baterai berkapasitas 340 mAh. Tak kalah menarik, ASUS telah membenamkan teknologi Hypercharge yang digadang-gadang mampu mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 15 menit.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? ASUS ZenWatch 3 rencananya dipasarkan akhir tahun ini di Eropa dengan harga sekitar US$ 255. Sayangnya, ASUS tak mengungkap secara spesifik, kapan jam tangan pintar ini mulai dipasarkan di banyak negara.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS