March 31, 2016

Samsung Uji Ketangguhan Kamera S7 dan S7 Edge Mulai Ruang Gelap Hingga Dalam Air

Penulis: Desmal Andi
Samsung Uji Ketangguhan Kamera S7 dan S7 Edge Mulai Ruang Gelap Hingga Dalam Air  

MOBITEKNO – Ketangguhan Samsung galaxy S7 dan Edge S7 yang baru saja diluncurkan diuji oleh Samsung Indonesia dalam sebuah acara bertema ‘The Next Level Media Workshop’. Flagship terbaru Samsung yang memiliki tujuh inovasi baru dalam kameranya ini diuji dalam berbagai situasi, mulai dari ruang yang kurang cahaya hingga dioperasikan dalam kolam renang untuk menguji ketahanannya terhadap air.

Menurut Denny Galant, head of product marketing IT & Mobile Division PT SEIN, tujuh inovasi dalam kamera Samsung galaxy S7 dan Edge 7 yang membedakan smartphone ini dengan smartphone brand lainnya. Ketujuh inovasi dalam kamera tersebut adalah teknologi low light camera dengan bukaan f1.7, Dual pixel yang membuat autofocus semakin cepat, IP68 untuk ketahanan air baik kamera maupun video, The next level Selfie dengan dukungan LED flash, motion panorama yang mendukung video bergerak 360 derajat, Hyperlapse, dan OIS serta VDIS untuk kestabilan kamera saat digunakan.

Fitur Low light Camera menjadi fitur utama yang diunggulkan dari kamera smartphone ini. Dengan bukaan f1.7 dan kemampuan dual pixel, gambar yang dihasilkan menjadi lebih cerah, baik untuk video maupun foto. “Walaupun keadaan low light, hasilnya tetap sempurna,” ujar Denny Galant.

Kemampuan kamera dari Samsung Galaxy S7 dan S7Edge juga diakui oleh Sim F, sutradara profesional yang sudah menghasilkan banyak karya, termasuk iklan. “Salah satu persaingan gadget adalah dalam hal fungsi kamera dan penggunaan lensanya. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge membuat saya takjub, terutama dalam kondisi kurang cahaya,” kata Sim F.

Dalam kesempatan tersebut, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tidak hanya diuji dalam kondisi kurang cahaya saja, tetapi juga di dalam air karena smartphone ini sudah menggunakan standar ketahanan air IP68. Beberapa fitur dalam kamera sempat diuji dalam kolam renang di The Hermitage Jakarta. Selain itu, fitur motion panorama juga mendapat perhatian karena dapat merekam gambar hidup dalam mode panoramanya.

Tags: , ,


COMMENTS