November 30, 2016

Satu Tahun di Indonesia, JOOX Semakin Diminati Penikmat Musik Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Satu Tahun di Indonesia, JOOX Semakin Diminati Penikmat Musik Tanah Air  

MOBITEKNO – Sukses satu tahun beroperasi di Indonesia, JOOX terpilih sebagai layanan musik streaming favorit. Tak hanya di Indonesia, JOOX juga menorehkan kesuksesan yang sama di Hong Kong, Thailand dan Malaysia. Hal tersebut terungkap dari studi yang dilakukan oleh McKinsey mengenai bagaimana digitalisasi membawa pengaruh positif dalam perkembangan ekonomi Asia, termasuk dalam sektor industri musik.

Seperti diungkapkan oleh Benny Ho, Senior Director Tencent di hadapan sejumlah media di Jakarta, (30/11) yang mengatakan, "Berubahnya pola konsumsi musik merupakan sebuah potensi besar yang masih akan terus berkembang dalam dunia digital. Hal inilah yang membuat kami untuk terus mengembangkan JOOX."

Ditambahkan oleh Benny, JOOX sebagai platform musik digital tak hanya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan konten musik berkualitas dan enak didengar, namun juga mengembangkan sebuah platform yang dapat terintegrasi sebagai strategi bisnis perusahaan secara keseluruhan.

"" ""

Diluncurkan pada tahun 2015, JOOX terus berinovasi menawarkan solusi tepat bagi konsumen untuk mendapatkan konten musik berkualitas secara legal dan aman, serta memberikan kanal distribusi baru bagi label musik. Kehadiran JOOX juga membantu mengakselerasi perkembangan industri musik lebih sehat dengan cara menjaga hak cipta karya kreatif. 

Berdasarkan survey AppsAnnie, tahun ini JOOX juga menjadi salah satu aplikasi yang sangat diminati dan dominan untuk platform iOS dan Google Play serta menjadi nomor satu di kategori aplikasi musik streaming. Daya tarik lainnya, JOOX juga menyediakan konten musik legal yang telah terkurasi dengan memperhatikan tren musik lokal dan selalu up to date.

Data yang diperoleh untuk memenuhi keinginan pengguna akan konten musik berkualitas, membuat JOOX mudah menganalisa tingginya potensi para penikmat musik di Asia. "JOOX membuka peluang bagi perusahaan untuk menyentuh pasar anak muda dan urban melalui data yang kami miliki. Dengan begitu, para pelaku bisnis dapat menyampaikan pesan perusahaan ke audiens yang tepat," tambah Benny.

Di Indonesia, JOOX juga tak berjalan sendiri. Selain menggandeng Telkomsel sebagai rekan dalam menyasar konsumen di Tanah Air, JOOX juga memperluas jaringannya yang bekerjasama dengan label musik internasional dan lokal, seperti Sony Music, Universal, Warner Music, Musica Trinity, Aquarius, Nagaswara serta label independent lainnya.

"Sebagai pemain terkuat di Asia, kami terus berinovasi untuk memenuhi keinginan pecinta musik di Indonesia. Di perayaan satu tahun JOOX di Indonesia, kami juga memperkenalkan inovasi terbaru, V-Station yang memberikan kesempatan bagi penikmat musik dan para musisi untuk saling berkomunikasi. Fitur ini memberikan pengalaman video chatting yang berbeda dari sebelumnya," pungkas Benny.
 

Tags: , , ,


COMMENTS