September 30, 2016

VMware dan Telin Bangun Telin-3 Sebagai SDDC Pertama di Asia Pasifik

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
VMware dan Telin Bangun Telin-3 Sebagai SDDC Pertama di Asia Pasifik  

MOBITEKNO – VMware, penyedia infrastruktur cloud dan business mobility, dan Telekomunikasi Indonesia International Pte Ltd (Telin Singapore), anak perusahaan PT Telkom Group, menjalin kolaborasi dalam membangun sebuah software-defined data center (SDDC) pertama di Asia Pasifik yang berbasiskan VMware Validated Design, bernama Telin-3.

Suatu SDDC akan menyediakan infrastruktur dengan zero-downtime yang sepenuhnya telah otomotis. Ini artinya, semua komponen yang ada dalam data center (compute, networking, storage, security) telah sepenuhnya bisa divirtualisasikan (virtualized) dan scalable sesuai kebutuhan bisnis.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan infrastruktur IT yang agile, efisien, dan aman, Telin Singapore perlu membangun sebuah aristektur software-defined yang tangguh untuk data center mereka.

Dengan bermitra bersama VMware, Telin Singapore akhirnya membangun data center mutakhirnya di Singapura dengan mengandalkan teknologi tercanggih milik VMware untuk lingkungan SDDC, seperti VMware vSphere, VMware Virtual SAN, VMware NSX, dan VMware vRealize Suite.

Guna mempercepat terwujudnya transformasi menuju SDDC, Telin Singapore kemudian menggelar solusi-solusi VMware tersebut di seluruh lingkup komputasi, storage, jaringan, serta pengelolaan.

Sebagai data center terbesar ketiga di Singapura, Data center Telin Singapore, kini berhasil melampaui standar sertifikasi industri tertinggi untuk kategori deployment tercepat dengan tingkat efisiensi tinggi pada proses otomatisasi IT agar bisa menyuguhkan service delivery tinggi bagi pelanggan dan memenuhi persyaratan operasional yang kompleks di industri. 

Telin-3 itu merupakan data center pertama dan satu-satunya di Singapura yang menerima sertifikasi rancangan Uptime Institute’s Tier-IV. Ini artinya, Telin-3 memenuhi seluruh persyaratan akan risiko dan keamanan serta keamanan data level tinggi yang begitu ketat, seperti dipersyaratkan oleh institusi-institusi keuangan, di mana integritas dan proteksi data menjadi hal yang paling fundamental.

VMware Validated Designs juga memungkinkan para pelanggan untuk menggelar seluruh teknologi VMware SDDC untuk terciptanya tingkat infrastructure availability paling tinggi, serta operasional yang tangguh dan berkesinambungan, serta kemudahan dalam pemeliharaan secara serentak.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS