August 30, 2016

Cari Talenta Muda Bidang Cyber Security di Seluruh Dunia, Kaspersky Lab Gelar Kompetisi Talent Lab

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Cari Talenta Muda Bidang Cyber Security di Seluruh Dunia, Kaspersky Lab Gelar Kompetisi Talent Lab  

MOBITEKNO – Karir di industri cyber security memang menarik dan menguntungkan, tapi langkah awal untuk memulainya tidaklah sesimpel seperti yang dibayangkan. Faktanya, jumlah pakar cyber security (sekuriti siber) di seluruh dunia yang terbatas membuat banyak perusahaan menjadi target empuk para kriminal dunia maya atau hacker.

Inilah yang mendorong Kaspersky Lab, didukung Kaspersky Academy, menggelar Talent Lab, kompetisi internasional bagi mahasiswa dan profesional muda (18-30 tahun) untuk memecahkan tantangan keamanan siber tematik secara teknis dan kreatif.

Talent Lab juga bertujuan memberikan dana pendidikan bagi pemenang atau mengundangnya ke acara industri global terkenal, Cannes Lions dan Security Analyst Summit (SAS).

Kompetisi ini akan memilih tiga orang pemenang, antara lain pemenang ‘top talent’ (menerima dana pendidikan US$ 10 ribu); pemenang ‘security talent’ (diundang menghadiri SAS 2017 dengan akomodasi gratis); dan pemenang ‘creativity talent’ (berkesempatan ikut di ajang Cannes Lions 2017 dengan academy pass yang ditanggung Kaspersky Lab).

Semua 50 finalis juga akan mendapatkan hadiah tambahan dan souvenir dari Kaspersky Lab dan mitra Talent Lab, pembinaan profesional dari para ahli, serta peluang karir jangka panjang.

Ryan Naraine, Head of Kaspersky Lab’s Global Research & Analysis Team di Amerika Utara, menyatakan "Bagi saya, aspek keamanan selalu paling menarik dari ilmu komputer. Tidak peduli apa yang saya lakukan, keamanan akan selalu menjadi salah satu isu utama."

"Dengan kompetisi ini, kami ingin memicu rasa ingin tahu orang sebanyak mungkin, dan menunjukkan bahwa ada banyak cara masuk ke industri keamanan siber. Keamanan adalah hal menarik karena dunia masih membutuhkan banyak tenaga terampil di bidang ini," tambahnya.

Pendaftaran terbuka bagi siapa saja (perorangan dan individu) di seluruh dunia via registrasi online di URL ini (academy.kaspersky.com/talentlab) hingga 15 November 2016. Program ini mencakup periode evaluasi secara online dari tangal 15 hingga 30 November 2016. Pengumuman finalis akan diumumkan pada 1 Desember 2016.

Finalis sebanyak 50 orang akan masuk ke babak final di Praha, Republik Ceko bulan Februari 2017 untuk mempresentasikan proyek mereka dan bersaing menjadi pemenang.

Kriteria penjurian mencakup aspek teknis dan non-teknis. Aspek teknis meliputi riset anti-malware, pengembangan solusi cybersecurity, keamanan mobile, sistem fisik cyber, Internet of Things, keamanan online bagi anak-anak dan pemahaman akan keamanan.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS