March 30, 2016

Layanan 4G LTE Tri Sudah Bisa Dinikmati di 6 Kota

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan 4G LTE Tri Sudah Bisa Dinikmati di 6 Kota  

MOBITEKNO – Di hari ulang tahun ke-9, Tri sebagai operator telekomunikasi termuda di Indonesia mengumumkan hadirnya jaringan 4G LTE secara komersial. Masih terbatas, layanan 4G LTE milik Tri sudah hadir di Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung dan Denpasar.

Presiden Direktur PT Hutchison 3 Indonesia Randeep Singh Sekhon di hadapan sejumlah media di Jakarta, (30/3) menegaskan bahwa kehadiran layanan 4G LTE yang dimiliki oleh Tri akan terus dikembangkan dan hadir di banyak kota di Indonesia.

"Beroperasi di spektrum 1800 MHz, Tri tetap berkomitmen menghadirkan akses internet yang lebih cepat ke banyak masyarakat Indonesia. Tentunya saja, ini juga sejalan dengan program pemerintah guna mempercepat penetrasi broadband di Indonesia," ujar Randeep.

Jaringan Tri saat ini melayani 86% populasi dengan diperkuat oleh 39.054 BTS. Setiap harinya, jaringan Tri mampu menghantar 1200 hingga 1300 Terabyte atau sekitar 40.000 Terabyte per bulan. Indikasi ini juga menjadikan Tri sebagai penyedia layanan data terbesar ke-2 di Indonesia.

"Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi dengan reputasi kuat sebagai penyedia layanan mobile internet, telah digunakan oleh 55,5 juta penduduk di Indonesia. Sejak awal, jaringan Tri telah dirancang untuk mobile internet dengan infrastruktur berbasis IP versi 6 dan fiber optik, sebuah teknologi yang telah mampu mengadopsi 4G LTE," tutup Randeep.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS