March 30, 2016

Gunosy Kucurkan Investasi untuk Kurio Sebesar US$ 5 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Gunosy Kucurkan Investasi untuk Kurio Sebesar US$ 5 Juta  

MOBITEKNO – Ditengah pesatnya pertumbuhan pengguna perangkat mobile di Indonesia, Kurio sebagai aplikasi berita berusaha terus mengembangkan produk dan teknologinya. Hal ini juga bertujuan untuk memperluas jangkauan penggunanya. Salah satu langkah yang diambil Kurio adalah melaksanakan kerjasama investasi seri B dengan Gunosy sebesar US$ 5.000.000.

"Kami sangat terbuka dan mendukung investasi kerjasama yang diberikan oleh Gunosy kepada Kurio. Investasi ini juga bertujuan membantu Kurio untuk menjangkau pasar secara lebih luas. Kami pun turut bangga karena secara mandiri Kurio juga mencari investor yang sesuai untuk mendukung perkembangannya," ujar Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media, perusahaan yang juga menaungi Kurio.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014 dengan tagline “Knowledge is Power”, Kurio memposisikan diri sebagai platform bagi publisher online untuk memperluas penyebaran konten dan mendapatkan pembaca yang lebih banyak melalui aplikasi Kurio. Hingga saat ini, Kurio telah bekerja sama dengan 200 publisher online ternama di Indonesia.

David Wayne Ika, Founder dan CEO Kurio menjelaskan, “GDP Venture dan MCM memberikan kebebasan kepada kami untuk berkarya hingga mencari peluang kerja sama dengan investor lain untuk memajukan bisnis kami ini. Saat mengeksplor kerja sama dengan Gunosy, keduanya sangat suportif membantu kami pada saat proses due diligence, fund raising hingga berhadapan dengan investor.

Sebelumnya, Kurio yang telah memiliki lebih dari setengah juta pengguna ini telah menerima investasi seri A dari CyberAgent Venture. Investasi yang diterima lebih difokuskan untuk pengembangan produk. Ketersedian versi terbaru Kurio ini dapat Anda unduh di Google Play & App Store.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS