May 29, 2016

Teknologi Vulkan API Galaxy S7 dan S7 Edge Berikan Performa Grafis Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Teknologi Vulkan API Galaxy S7 dan S7 Edge Berikan Performa Grafis Tinggi  

MOBITEKNO – Kehadiran Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memang banyak membantu aktivitas penggunanya. Sebagai smartphone dengan kualitas hardware yang tinggi, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tidak hanya mumpuni untuk menunjang aktivitas pekerjaan penggunanya. Smartphone ini juga tangguh digunakan sebagai media entertainment. Hal inilah yang dibuktikan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada acara bertema “Bring The Next Level Experience of Gaming” pada Jumat 27/6/2016.

Dengan spesifikasi yang dikandungnya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tentu saja mampu diajak untuk bermain game-game berat. Bahkan, berkat teknologi Vulkan API yang ada di dalamnya, Galaxy S7 dan S7 Edge mampu membuka aplikasi atau permainan dengan performa grafis yang berkualitas tinggi. Vulkan sendiri merupakan perangkat grafis pertama yang mendukung desktop, konsol, dan mobile dengan single API. Dengan adanya Vulkan API ini mampu mengurangi beban CPU dan tentunya mengurangi konsumsi daya. Vulkan juga berpotensi menyatukan dan memperluas ekosistem permainan melalui platform yang bervariasi.

“Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 hadir dengan kekuatan GPU dan prosesor yang baru sehingga menawarkan performa 30 persen lebih bagus dibandingkan Galaxy S6,” kata Ahmad Irfan RInaldi, Produk Marketing Manager Samsung Indonesia. “Teknologi Vulkan API yang ada di dalamnya mampu menggenjot kinerja GPU sehingga dapat menampilkan grafis yang berkualitas. Vulkan API ini juga sangat membantu para developer game untuk mengembangkan game-game terbaik mereka,” tambah Irfan.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah game ‘berat’ pun diuji melalui Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, seperti Modern Combat 5, Mortal Kombat X, Asphalt 8 Airborne, dan Need For Speed. Game-game tersebut berjalan mulus dalam platform yang dikandung Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

“Game mobile sekarang ini jumlahnya sangat besar dibandingkan zaman dulu yang berupa flash game. Oleh sebab itu, keberadaan teknologi Vilkan API pada smartphone dapat membantu para developer game untuk membuat game yang lebih heboh, dengan tampilan grafis yang bagus,” kata Aditia Dwiperdana selaku Co-Founder Agate Studio. “ Kami bahkan sedang mengembangkan game-game dengan jenis Virtual Reality yang membutuhkan grafis berkualitas tinggi,” tambah pria yang akrab disapa Adit ini.

Guna mendukung aplikasi game, Samsung galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah dibekali dengan berbagai macam fitur, seperti game launcher yang memungkinkan pengguna untuk mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi saat bermain game hingga sistem pendingin (cooling system) yang dibenamkan di dalam smartphone. Sistem pendinin di Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menggunakan sistem cairan (Liquid Cooling System) dengan pipa tipis yang diberi cairan khusus sehingga dapat mencegah panas berlebih pada perangkat.

Tags: , , , ,


COMMENTS