May 29, 2016

Hyundai Umumkan Ketersediaan Update Android Auto

Penulis: Abdillah
Hyundai Umumkan Ketersediaan Update Android Auto  

MOBITEKNO – Baru-baru ini Hyundai mengumumkan ketersediaan proses update Android Auto dan CarPlay untuk beberapa model kendaraan mereka dengan tahun produksi 2015, 2016, dan 2017. Menariknya, pemilik kendaraan dapat menginstal update sendiri atau melalui dealer dengan membayar sejumlah biaya.

Namun, untuk melakukan update ini, pemilik kendaraan terlebih dahulu harus login ke situs My Hyundai untuk melihat apakah model kendaraan yang dimiliki masuk ke dalam daftar atau tidak. Beberapa versi dari Sonata, Santa Fe, Genesis, Elantra GT, dan Tucson menjadi beberapa model yang sudah bisa melakukan update ini. Hanya saja, kompatibilitasnya tergantung pada paket infotainment bawaan mobil. Untuk model-model 2016 seperti Sonata Hybrid, Sonata Plug-In Hybrid, Azera, dan Veloster, Hyundai juga akan segera melakukan update yangs ama dalam waktu yang tidak lama.

Karena ini menyangkut masalah kendaraan, Hyundai menganjurkan supaya pemilik kendaraan datang ke dealer terdekat dan menyerahkan proses update ke teknisi Hyundai dengan membayar biaya yang tidak mahal. Hal ini perlu karena untuk menghindari kesalahan dalam proses instalasi software. Selain itu, teknisi Hyundai juga dapat menganalisis kesalahan (jika ada) agar bisa diperbaiki dengan cepat.

Pusat layanan instalasi untuk proses update ini akan tersedia mulai Juni. Namun, sebelum masuk bulan Juni, para pemilik kendaraan yang ingin melakukan update bisa melihat beberapa panduannya melalui aplikasi virtual Hyundai terbaru untuk perangkat berbasis Android.

Tags: , , ,


COMMENTS