April 29, 2016

Xiaomi Mi Bunny MITU Watch Bisa Bantu Para Orangtua Pantau Keberadaan Anak

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Xiaomi Mi Bunny MITU Watch Bisa Bantu Para Orangtua Pantau Keberadaan Anak  

MOBITEKNO – Xiaomi bukan hanya peduli pada konsumen dari kalangan remaja atau dewasa. Hadirnya jam pintar Xiaomi Mi Bunny MITU Watch menjadi buktinya kepeduliannya pada anak-anak dan orangtua.

Mi Bunny MITU Watch yang dikenakan oleh si anak berguna bagi para orangtua untuk memantau bukan hanya keberadaan tapi juga memantau aktivitas dan kondisi si anak.

Smartwatch yang tersedia dalam dua warna ini (biru dan merah muda/pink) ini menyediakan fitur yang umumnya diusung smartwatch untuk anak lainnya di pasar, seperti hereO dan Dokiwatch. Namun, jika produsennya adalah Xiaomi, bisa dipastikan smartwatch Mi Bunny akan terjangkau. Xiaomi mematok harga hanya US$ 59.

Xiaomi Mi Bunny telah mendukung GPS, GLONASS, Wi-Fi, Bluetooth, dan menyediakan tombol SOS (termasuk posisi dan tujuh detik audio) serta peringatan jika si anak berada di luar area jangkauan yang telah ditentukan (security zone).

Di samping itu, Xiaomi Mi Bunny yang tahan air ini juga dibekali dengan fitur panggilan suara, koneksi dengan beberapa smartphone, dan memblokir/menolak panggilan dari orang yang tidak dikenal.

Sesuai peruntukkannya untuk anak-anak, smartwatch dengan strap silikon (warna biru atau pink) ini memiliki bobt hanya 37 gram. Mi Bunny kompatibel dengan smartphone Android (versi 4.2 atau lebih baru) dan bisa melakukan panggilan suara (voice call) berkat SIM card yang menyertainya.

Layar Xiaomi Mi Bunny hanya mengggunakan teknologi LED dot matrix untuk menampilkan waktu, emoji, atau salah satu dari enam daftar contact untuk melakukan panggilan. Layar minimalisnya membuat baterainya (300mAh) bisa bertahan dalam kondisi standby selama enam (6) hari.

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS