January 29, 2016

Ingin Bersaing dengan Netflix, Apple Dikabarkan akan Akuisisi Time Warner Assets untuk Layanan TV Streaming

Penulis: Elizabeth Swanti
Ingin Bersaing dengan Netflix, Apple Dikabarkan akan Akuisisi Time Warner Assets untuk Layanan TV Streaming  

MOBITEKNO – Setelah bertahun-tahun melakukan negosiasi dengan sejumlah raksasa media, seperti Disney dan Fox untuk mendistribusikan konten video mereka, akhirnya Apple akan segera memperoleh merek TV ikonik Time Warner Assets untuk memperkuat layanan streaming pada perangkat Apple, Apple TV, serta untuk untuk iPhone. Dilansir melalui NYPost, Pimpinan Time Warner, mengatakan bahwa dalam serangkaian pertemuan tertutup yang diadakan awal pekan ini, CEO Apple Inc menyatakan telah menolak penawaran dari HBO, namun mengisyaratkan bahwa mereka akan tetap meramaikan penjualan raksasa media New York tersebut.

Tentu saja masuk akal bahwa Apple tertarik mengakuisisi aset Time Warner, termasuk CNN, HBO, TBS, TNT, NBA TV, Cartoon Network dan divisi Warner Bros, untuk meluncurkan layanan mereka yang berdiri sendiri, yani TV Streaming. Sumber dekat NYPost mengatakan bahwa Eddy Cue, salah satu tangan kanan CEO Apple, Tim Cook, yang bertanggung jawab atas penawaran konten, telah memulai proses dengan Time Warner. Namun hingga kini belum diketahui kapan proses ini akan diumumkan secara resmi.

Layanan streaming Apple TV telah berhenti karena kesulitan dalam mengamankan penawaran dengan pemilik konten. Namun kesepakatan antara Apple dengan Time Warner akan memungkinkan perusahaan mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali layanan tersebut dan meraih pasar Netflix. Selain Apple, AT & T dan Fox juga dikabarkan tertarik mengakuisisi aset Time Warner.

Tags: , , , , ,


COMMENTS