December 28, 2016

Januari 2017, Nexus 6 Dapat Update Android 7.1.1 Nougat

Penulis: Desmal Andi
Januari 2017, Nexus 6 Dapat Update Android 7.1.1 Nougat  

MOBITEKNO – Berbagai perangkat smartphone, perlahan tapi pasti mulai mulai mendapatkan update untuk sistem operasi terbaru, Android 7.0 atau 7.1.1 Nougat. Begitu juga dengan smartphone Nexus 6 yang sebentar lagi sudah direncanakan untuk mendapatkan Android baru ini Google baru saka mengkonfirmasikan bahwa mereka akan melakukan update untuk Nexus 6 pada bulan Januari tahun 2017.

Sebenarnya, update untuk Nexus 6 ini terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan Google. Hal ini karena pada menit-menit terakhir menjelang disebarnya update untuk pengguna Nexus 6, Google menemukan bug di dalamnya sehingga harus diperbaiki lebih dahulu.

“Sayangnya kami menemukan bug di menit terakhir menjelang update untuk Nexus 6. Hal ini menyebabkan keterlambatan rilis Android 7.1.1 secara OTA. Kami telah menyelesaikan masalah tersebut dan akan merilis update ini pada awal Januari 2017,” ujar pihak Google seperti dikutip dari Android Police.

Tidak ada tanggal pasti kapan update dilakukan pada bulan Januari. Namun, jika melihat minggu depan sudah bulan Januari, berarti pengguna Nexus 6 tidak perlu menunggu waktu update terlalu lama. Update ini tentunya akan membuat Nexus 6 yang sudah berusia 3 tahun bisa tampil lebih segar karena Android Nougat membawa banyak fitur baru.

Tags: , , , , ,


COMMENTS