July 28, 2016

Benamkan Baterai 6.200 mAh, Elevate Y2 Power Harga 2 Jutaan Ini Janjikan Penggunaan Hingga 4 Hari

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Benamkan Baterai 6.200 mAh, Elevate Y2 Power Harga 2 Jutaan Ini Janjikan Penggunaan Hingga 4 Hari  

MOBITEKNO – Prosesor yang cepat, kapasitas RAM, dan ukuran layar yang besar pada suatu smartphone belum tentu menjamin kenyamanan optimal bagi pengguna keseharian aktivitasnya. Keseimbangan antara performa software dan hardware smartphone menjadi hal yang lebih penting bagi kebanyakan pengguna.

Menurut badan riset konsumen asal Jerman, GFK, terungkap, orang Indonesia menghabiskan waktu rata-rata 5,5 jam di depan smartphone. Durasi pemakaian smartphone ini tentu membawa dampak pada frekuensi pengguna dalam melakukan pengisian ulang baterai smartphone hingga dua kali sehari.

Dari fakta di atas, jelas terlihat adanya kebutuhan akan baterai smartphone yang bisa bertahan seharian penuh, bahkan lebih, agar pengguna tidak perlu direpotkan dengan membawa powerbank atau mencari-cari sumber listrik untuk pengisian ulang baterai saat sedang di di luar rumah atau kantor.

Hasil riset GFK ini pun menjadi inspirasi produsen samrtphone lokal, Evercoss, untuk meluncurkan smartphone terbarunya di kuartal kedua 2016, Elevate Y2 Power, dengan keunggulan utama kapasitas baterai ekstra besar, 6.200 mAh.

Baterai 6.200 mAh bisa dikatakan merupakan kapasitas terbesar yang diusung sebuha smartphone yang beredar di pasar saat ini. Beberapa vendor, seperti Asus, Lenovo, Huawei, Samsung dan lainnya memang sudah merilis smartphoen dengan baterai berkapasitas besar, tapi masih di kisaran 5.000-an mAh.

Menurut Nina Ratna Wardhani, Chief Marketing Officer (CMO) Evercoss, “Kapasitas baterai 6.200 mAh menjadi selling point utama Elevate Y2 Power. Dengan kapasitas sebesar itu, pada penggunaan normal, smartphone ini sanggup bertahan selama empat hari.”

“Smartphone ini pun dapat difungsikan sebagai powerbank dan sudah mendukung jaringan 4G. Dengan membeli produk ini, konsumen dapat langsung mendapatkan kabel OTG USB, soft case, dan peindun antigores ” tambah Nina.

Ricky Tanudibrata, Business Development Evercoss, yang sebelumnya menjabat CMO Evercoss, dalam penjelasannya mencoba memberikan gambaran situasi pasar smartphone di Indonesia saat ini.

Menurutnya, meski Indonesia memiliki pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, pemain atau produsen lokalnya, termasuk Evercoss, masih relatif kecil dibandingkan produsen luar, seperti produsen asal Tiongkok dan Korea Selatan.

Situasi inilah yang mendorong Evercoss untuk menghadirkan produk smartphone yang inovatif dan kompetitif, seperti Elevate Y2 Power dengan bateria 6.200 mAh, ini agar tidak kalah menarik dibandingkan samrtphone dar produsen lainnya.

Kekuatan/keawetan baterai 6.200 mAh yang diusung Elevate Y2 Power sudah dibuktikan langsung oleh salah satu anggota gamer profesional wanita, NXA Ladies, Yeni. Setelah mencobanya beberapa hari, baterai Elevate Y2 Power terbukti bisa awet beberapa hari memainkan berbagai game dengan resolusi tinggi meski dalam frekuensi pemakaian yang juga tinggi.

Menurut klaim Evercoss, dengan kapasitas baterainya yang besar (6.200 mAh) pada penggunaan normal (meelakukan chatting, browsing, mendengar musik/lagu, memotret, atau media sosial lainnya), pengguna dijamin tidak perlu melakukan pengisian baterai selama empat (4) hari. Khusus untuk penggunaan yang intensif (bermain game dan video streaming), Evercoss mengklaim Elevate Y2 Power bisa bertahan sekitar dua (2) hari.

Seperti juga smartphone terbaru saat ini, Elevate Y2 Power juga mendukung fitur fast/quick charge (MediaTek Pump Express) untuk pengisian baterainya yang besar. Menurut Evercoss, dengan teknologi quick charge ini, pengisian baterai selama lima menit saja sudah cukup bagi pengguna melakukan panggilan telepon selama dua jam.

Di samping baterainya yang terbesar di antara berbagai smartphone yang beredar di pasar saat ini, Evercoss Elevate Y2 Power dengan Android OS Lollipop 5.1 ini diperkuat dengan prosesor (SoC) quad-core MediaTek MT6735 1,3 GHz (Cortex-A53), RAM 2 GB, storage 16 GB, eksternal storage (MicroSD) hingga 32 GB, duet kamera 13 MP (utama) dan 8 MP (selfie), dan ukuran layar 5,5 inci (HD, 1280 x 720 pixel, proteksi Dragontrail Glass 3).

Bagi Anda, para fans smartphone lokal yang membutuhkan samrtphone dengan kapasitas baterai terbesar saat ini, bisa membelinya di toko-toko terdekat dengan harga Rp 2.350.000. Khusus periode 25 Juli hingga 6 Agustus 2016, Evercoss menawarkan harga promosi di e-commerce Lazada dengan harga hanya Rp 2 juta untuk 200 pembeli pertama.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS