November 27, 2016

Di Korea Selatan, Software Samsung Galaxy Note 7 Digunakan untuk Galaxy Note 5

Penulis: Desmal Andi
Di Korea Selatan, Software Samsung Galaxy Note 7 Digunakan untuk Galaxy Note 5  

MOBITEKNO – Kabar baik bagi yang masih menggunakan Samsung Galaxy Note 5. Dengan diberhentikannya produksi Samsung Galaxy Note 7 karena kasus meledaknya sejumlah baterai, software-softwar yang dikembangkan khusus untuk Galaxy Note 7 akhirnya menjadi sia-sia. Samsung tidak ingin apa yang dikembangkannya terbuang percuma. Perusahaan ini akhirnya berpikir untuk menerapkan software Samsung galaxy Note 7 untuk digunakan di Galaxy Note 5.

Namun, hal ini baru dillakuan di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Langkah yang diambil Samsung ini tentunya menguntungkan konsumen Note 5 yang belu beralih ke Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge, dan masih bertahan dengan Samsung Galaxy Note 5. Dengan demikian, fitur-fitur yang tadinya hanya ditujukan untuk Galaxy Note 7, kini bisa dirasakan di Galaxy Note 5, seperti fitur Game, Blue Light Filter, Smart Manager, Wide Selfie, dan Ultra Power Saving Mode.

Penggunaan software Note 7 di Note 5 bukan berarti perangkat Note 5 berubah menjadi Note 7. Namun, dengan adanya hal ini galaxy Note 5 Anda akan dapat menjalankan animasi dengan lebih halus. Hal ini juga bukan berarti Note 5 mendapatkan Android 7.0 Nougat dengan penggunaan software ini. Samsung sendiri sampai saat ini belum mengonformasikan keberadaan nougat untuk Galaxy Note 5. Belum diketahui juga apakah update software ini juga akan dilakukan Samsung di luar Korea Selatan.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , ,


COMMENTS