October 27, 2016

Meriahkan Indometal Exhibition 2016, ExxonMobil Tunjukkan Inovasinya dalam Teknologi Pelumas

Penulis: Eko Lannueardy
Meriahkan Indometal Exhibition 2016, ExxonMobil Tunjukkan Inovasinya dalam Teknologi Pelumas  

MOBITEKNO – Salah satu wujud dukungan terhadap perkembangan industri di Tanah Air, khususnya industri metal, ExxonMobil turut meriahkan Indometal Exhibition 2016 yang berlangsung dari 25 – 27 Oktober 2016 di JExpo Kemayoran, Jakarta. Selama pameran, selain menampilkan jajaran produk pelumasnya, ExxonMobil juga berbagi pengalaman mengenai rekam jejak selama 150 tahun berinovasi dalam teknologi pelumasan.

"Kami memahami pelanggan yang menginginkan adanya perangkat analisis yang mudah digunakan, seperti Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA)," jelas Sigit Wibowo, Vice President Industrial Business, ExxonMobil Lubricants Indonesia. "Data yang diperoleh dapat membantu analisis menyeluruh yang akan memonitor dan meningkatkan usia peralatan serta mengurangi biaya operasional."

Mobil Serv Lubricant Analysis sendiri merupakan layanan yang diperkenalkan oleh ExxonMobil pada bulan Juli 2016 lalu. Layanan ini sengaja dihadirkan untuk melakukan analisis pelumas secara online berbasis mobile. Menjadi salah satu keunggulan layanan yang dimiliki oleh ExxonMobil, Mobil Serv Lubricant Analysis mendapat sambutan positif dari pelanggan.

Tak hanya sekadar menghadirkan, ExxonMobil juga terus berupaya untuk membenahi Mobil Serv Lubricant Analysis dan melengkapinya dengan segudang fitur unggulan berupa waktu respon yang singkat, kemudahan akses, teknologi scan-and-go pada botol sampel serta akses cepat kepada data penting.

"Bayangkan, program analisis pelumas ini seperti ketika kita melakukan cek darah rutin. Jika kita melakukan analisis darah dengan rutin dan dilakukan di laboratorium yang tepat, dokter akan dengan mudah membaca kondisi tubuh kita dan melakukan tindakan preventif ataupun reaktif sehingga tubuh tetap sehat dan dapat beraktivitas produktif," lanjut Sigit Wibowo.

ExxonMobil menyadari pentingnya peranan sektor industri metal dan baja di Indonesia untuk mendukung target pertumbuhan infrastruktur selama beberapa tahun ke depan. Dengan berpartisipasi dalam Indometal Exhibition 2016 ini, ExxonMobil berkesempatan untuk berbagi praktik terbaik di berbagai penjuru dunia dengan pengalaman selama lebih dari 150 tahun dalam teknologi pelumasan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS